Beranda >> info wisata >> Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Taman Nasional Bromo Tengger SemeruTaman Wisata Bromo Tengger Semeru, Pesona Wisata Indonesia yang tiada Duanya.
Taman Nasional Bromo Tengger Semeru adalah salah satu tempat wisata andalan Indonesia yang berlokasi di Jawa Timur. Wisata Bromo tepatnya terletak di perbatasan empat kabupaten sekaligus yaitu Kabupaten Malang, Pasuruan, Lumajang dan juga Probolinggo. Taman wisata ini sangat cocok bagi kalian pecinta petualang yang ingin menaklukkan hutan dan mendaki pegunungan.

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru terbentang seluas 50.276.3 ha dan menjadi kawasan gunung berapi paling besar di Provinsi Jawa Timur. Tempat wisata ini secara resmi dibuka pada tahun 1982. Disini kalian akan menemukan hamparan lautan pasir seluas lebih kurang 6290 ha dengan batasnya berupa dinding terjal yang memiliki ketinggian lebih dari 200-700 meter.
Apa saja rahasia yang tersimpan di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru?

  1. Flora dan Fauna yang unik.
    Di Taman wisata Bromo Tengger Semeru, kita akan menemukan berbagai jenis fauna dan flora yang unik dan lucu. Mereka tergolong dalam ekosistem sub-montana, Montana dan sub-alphin yang identik dengan pohon-pohon berukuran besar dan usianya mencapai ratusan tahun. Contohnya adalah jamuju, edelweiss dan juga cemara gunung. Disini adapula jenis anggrek dan juga rumput yang langka. Pada dinding yang mengelilingi tempat wisata ini, kita akan menemukan mentigi, akasia, rerumputan, cemara dan pepohonan lain yang tidak biasa kita temui di Indonesia.
    Untuk Fauna, beberapa satwa yang akan kita temui adalah luwak, rusa, kera ekor panjang, kijang, ayam hutan merah, macan tutul, ajag, rangkong, elang ular bido, srigunting hitam, elang bondol, dan lain sebagainya.
  2. Obyek wisata
    Di Taman wisata Bromo Tengger Semeru, mata kita akan tertuju pada dua gunung berapi yang indahnya bukan main. Gunung berapi tersebut adalah dua gunung tertinggi di Pulau Jawa yaitu Gunung Semeru (3676 meter) dan Gunung Bromo (2392 meter). Selain kedua gunung tersebut, kita akan menemukan gunung lain seperti Gunung Batok, Gunung Watangan, Gunung Kursi, Watangan Gunung, dan Widadaren Gunung. Ada pula obyek wisata alami lain seperti air terjun Mandakaripura.

Kegiatan dan aktivitas liburan yang bisa dilakukan di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Jawa timur.

  1. Sunrise dan kawah gunung Bromo
    Melihat sunrise di kawasan wisata yang satu ini akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Kita harus bersiap bahkan sebelum subuh untuk mendaki Puncak Gunung Pananjakan dan menyaksikan betapa indahnya matahari terbit. Selain itu, di puncak ini pula kita bisa menyaksikan kawah Gunung Bromo yang sangat menawan dan juga berbagai gunung lain di kawasan wisata ini.
  2. Melewati hamparan pasir
    Salah satu tantangan tersendiri saat mengunjungi lokasi ini adalah menaklukan hamparan pasir seluas 10 km. Kita bisa menempuhnya dengan berjalan kaki, naik kuda ataupun naik jeep. Karena suhu bisa mencapai 5 derajat celcius, gunakan jaket, mantel, sarung tangan, sepatu boot, dan juga penutup kepala agar tidak kedinginan.
  3. Menaklukkan puncak Gunung Semeru
    Nah, bagi para petualang yang ingin memicu adrenalinnya bisa mencobanya dengan menaklukkan Gunung Semeru yang merupakan gunung tertinggi di Jawa timur dan kebetulan berada di taman wisata yang satu ini. Untuk sampai di puncak gunung, kita memerlukan waktu 3 hari 2 malam dan perlu persiapan mental yang ekstra sebab gunung ini masih aktif dan banyak semburan gas dan lava di berbagai titik.

Rute Menuju Taman Nasional Bromo Tengger Semeru
Rute bisa dimulai dari bandara kota Malang atau dari kota Surabaya. Setelah itu, ambil arah ke Probolinggo dan carilah rute menuju taman nasional Bromo Tengger Semeru. Ini adalah rute yang paling umum dilalui oleh para wisatawan baik dalam maupun luar negeri untuk sampai di taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

CUSTOMER SERVICE


Call Cs 1 : (+62335) - 4430 361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

FOLLOW US

PAKET WISATA BROMO TOUR

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.