Beranda >> info wisata >> Taman Rekreasi Selecta Batu

Taman Rekreasi Selecta Batu

Taman Rekreasi Selecta Batu

Taman Rekreasi Selecta BatuMelepas Kepenatan di Taman Bunga Selecta Batu, Malang.
Taman Rekreasi Selecta Batu, terletak di antara gunung Anjasmara, gunung Welirang, dan gunung Arjuno. Tak jauh dari jantung kota Batu berjarak sekitar 13 kilometer tepatnya di Desa Tulung Rejo Kecamatan Bumiaji masih berada di bawah teritorial Kota Batu. Dengan luas kurang lebih 18 hektar di dataran tinggi tentu saja kita akan merasakan hawa yang sejuk dan udara yang segar. Tata letak bunga-bunga berwarna-warni yang menawan membuat siapa saja terkesan apabila mengunjungi tempat ini. Taman Bunga Selecta adalah salah satu tempat wisata tertua di kota Batu yang dibangun sejak tahun 1982. Dibuat oleh seorang Belanda yaitu Ruyter de Wildt awalnya ditujukan sebagai peristirahatan bagi orang-orang Belanda di Indonesia. Jika tujuan awalnya seperti itu, bisa dibayangkan bagaimana keindahannya.

Apa saja yang ada di Taman Bunga Selecta?
Sebenarnya selain taman bunga dengan koleksi yang sangat beragam dan warna-warni, tujuan para pengunjung datang kesini adalah karena terapat kolam renang dengan berbagai macam variasi kedalaman dan berbagai seluncurannya.

Taman Rekreasi Selecta Batu tampak begitu asri, karena selain tanamannya yang banyak dan indah dan kesejukan tempat ini karena di dataran tinggi, tata letak tanaman yang dibuat berundak-undak juga membuat tempat ini semakin nyaman.

Bahkan kini tak hanya kolam renang dan berbagai macam bunga-bungaan. Berbagai macam permainan juga ada di sana. Kita dapat melihat pemandangan dari ketinggian dengan menaiki sky bike, atau berkeliling dengan menunggangi kuda.

Untuk koleksi bunga sendiri, Taman Bunga Selecta didominasi oleh bunga Kana yang memiliki berbagai ragam warna. Selain itu juga terdapat bunga-bunga lain seperti bunga krisan, bunga azalea, dan bunga panca warna.

Baca juga:
– Pasar Apung Batu
– Batu Night Spectacular (BNS)

Tiket Masuk & Wahana
Untuk memasuki Taman Bunga Selecta pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 25.000 untuk perorangan atau ketika sedang beramai-ramai dengan teman-teman kita bisa masuk dengan biaya tiket Rp 20.000 saja. Untuk fasilitas-fasilitas lain kita perlu untuk membayar lagi sesuai dengan fasilitas apa yang ingin kita nikmati. Misalnya untuk menaiki sky bike kita dikenakan biaya Rp 20.000 , menunggang kuda sebesar Rp 10.000, wahana kora-kora Rp 10.000 dan masih banyak lagi permainan lainnya dengan tiket berkisar antara Rp 5.000 hingga Rp 20.000. Taman Bunga Selecta buka setiap hari dengan jam operasional dari pukul 06.00 pagi hingga pukul 06.00 sore.

Tempat ini sangat cocok untuk melepas penat. Pemandangan lanskap yang indah dan suasana yang hidup benar-benar membuat kita rileks. Selain itu bagi yang mempunyai hobi fotografi tempat ini akan menjadi ladang hunting foto cukup recommended. Bahkan tempat ini juga sering digunakan sebagai tempat foto pre-wedding.

Untuk datang ke tempat ini pun takkan sulit. Kalian bisa menggunakan mobil pribadi maupun transportasi umum. Namun, transportasi umum di kawasan itu hanya beroperasi hingga pukul 17.00 WIB. Dari tempat pemberhentian transportasi umum dan dari parkiran menuju lokasi Taman Bunga Selecta kita perlu jalan agak jauh untuk itu disarankan agar kita memakai sandal atau sepatu yang nyaman dan juga pakaian yang cukup tebal mengingat hawa sejuk di tempat ini.

Taman Rekreasi Selecta Batu

Selain taman bunga, di sekitar kawasan ini pengelola Taman Rekreasi Selecta Batu juga menyediakan penginapan berkonsep hotel dan villa dengan range harga untuk hotel per kamar berkisar antara Rp 600.000 hingga Rp 750.000 dan untuk villa sekitar Rp 2.300.000 untuk satu malamnya. Namun jangan khawatir, jika kalian ingin menginap di tempat lain tersedia banyak sekali berbagai macam penginapan dengan harga beragam di sekitar Taman Rekreasi Selecta Batu.

Customer Service


Call Cs 1 : +62335-4430361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

Paket Wisata Bromo Tour

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour