Beranda >> info wisata >> Teluk Hijau Banyuwangi, Wisata Pantai yang Menakjubkan

Teluk Hijau Banyuwangi, Wisata Pantai yang Menakjubkan

Teluk Hijau Banyuwangi, Wisata Pantai yang Menakjubkan

Teluk Hijau Banyuwangi, Wisata Pantai yang MenakjubkanPesona Indahnya Obyek Wisata Teluk Hijau Banyuwangi.
Obyek wisata Teluk Hijau (Green Bay) sudah tidak perlu diragukan keindahannya. Indonesia memiliki banyak pantai yang sangat indah, terlebih lagi setiap pantai memiliki keunikan tersendiri. Tidak semua pantai Indonesia telah terjamah, masih banyak juga pantai-pantai yang masih perawan. Salah satunya Teluk Hijau. Jika kamu berkunjung ke pantai ini, kamu akan mendapatkan pemandangan yang hampir mirip dengan Bali dan Lombok. Pasirnya yang putih dan air lautnya yang biru kehijauan semakin menambah daya tarik terhadap tempat ini. Pantai ini mulai dilirik oleh wisatawan pada tahun 2015 karena kealamiannya dan tempatnya yang terpencil sehingga seperti di pantai pribadi. Dan juga kebersihan pantai ini juga dapat membuat kamu nyaman, tetapi jangan sampai buang sampah sembarangan ya untuk menjaga kebersihan tempat ini.

Lokasi Teluk Hijau (Green bay)
Teluk hijau terletak masih dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri, Sarongan, Pesanggaran, Banyuwangi. Tempat ini mulai populer diantara masyarakat Banyuwangi dan hanya berjarak sekita 90 km dari pusat kota Banyuwangi yang memakan waktu 2 jam untuk perjalanan. Dari namanya saja kamu dapat menebak seperti apa tempat ini, karena penamaan Teluk Hijau (Green Bay) karena air laut pada pantai ini cenderung kehijauan. Untuk ke Teluk Hijau tidak hanya bisa lewat jalur darat tetapi lewat jalur laut. Yaitu melalui Pantai Rajagwesi dengan menyewa perahu, pantai ini memiliki bentang alam yang mirip dengan Tanjung Layar Bayah di Banten. Terdapat air terjun yang terletak di pinggir pantai yang biasanya digunakan untuk membilas badan sehabis mandi di laut.

Baca juga:
– Pesona Pantai Pulau Merah Banyuwangi
– Wisata Pantai Plengkung (G-land) Banyuwangi

Akses menuju Teluk Hijau
Akses menuju tempat yang sulit sehingga menuntut kamu memiliki fisik yang kuat. Untuk mencapai tempat ini kamu harus melalui Pantai Rajegwesi. Pantai ini dapat ditempuh dari Jember atau Banyuwangi. Apabila kamu naik bus maka dapat turun di Terminal Jajag. Dari terminal ini kamu dapat melanjutkan perjalanan menuju Sarongan dengan memakan waktu 2,5 Jam. Lalu kamu dapat naik ojek menuju pantai ini dan akan melakukan trekking sejauh 2 km yang memakan waktu 1-2 jam. Apabila kamu telah memasuki jalur Perkebunan PTPN maka akan disambut dengan jalan yang beraspal. Apabila mulai sampai dalam daerah Desa Sarongan maka jalan sudah mulai berbatu sehingga kamu dapat memilih kendaraan yang tepat. Apabila kamu sudah sampai di Pantai Rajegwesi maka kamu dapat melaukan trekking atau menyewa perahu tergantung apakah kamu ingin menghemat waktu. Apabila kamu ingin cepat sampai maka kamu dapat menyewa perahu hanya memakan waktu 15 menit untuk sampai ke Teluk Hijau (green bay). Apabila kamu ingin hal yang menantang, kamu dapat melakukan trekking sejauh 2 km dengan melalui jalur yang berlumpur ketika hujan.

Bonus pemandangan indah apabila kamu trekking
Jika kamu memilih trekking maka kamu akan mendapattkan bonus pemandangan yang indah yang dapat kamu nikmati sepanjang jalur trekking. Dari atas ketinggian bukit, kamu dapat mengintip indahnya teluk, tetapi kamu harus berhati-hati agar tidak terpeleset karena di bawah bukit ini terdapat jurang. Dalam waktu 20 menit kamu dapat menjumpai Pantai Batu yang memiliki batu kerikil halus sepanjang pantainya. Batu ini ada karena terjadi Tsunami di dasar laut. Setelah itu kamu baru menjumpai Teluk Hijau, letihnya badan saat trekking akan terbayar dengan keindahan tempat ini. Dan itulah pesona obyek wisata Teluk Hijau (Green Bay) Banyuwangi, Wisata Pantai yang Menakjubkan

CUSTOMER SERVICE


Call Cs 1 : (+62335) - 4430 361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

FOLLOW US

PAKET WISATA BROMO TOUR

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.