Beranda >> info wisata >> Tips Wisata Backpacker ke gunung Bromo

Tips Wisata Backpacker ke gunung Bromo

Tips wisata backpacker ke gunung Bromo

Tips Wisata Backpacker ke gunung BromoGunung Bromo menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi para turis domestik dari berbagai provinsi di Indonesia. Tidak hanya turis domestik tetapi juga turis asing yang hobby mendaki gunung dan melanglang buana di banyak obyek wisata di negara tercinta ini. Gunung Bromo tepatnya berlokasi di perbatasan empat kabupaten sekaligus di Jawa Timur yaitu Pasuruan, Lumajang, Probolinggo dan Malang.

Ada banyak alasan kenapa wisata Gunung Bromo memiliki magnet tersendiri khususnya bagi para backpacker yang senang berpetualang. Hawa pegunungan yang sejuk, sunrise yang indah, kawah pegunungan yang abadi, hamparan pasir laut yang memberi kesan unik bagi destinasi wisata yang satu ini, dan lain sebagainya. Untuk itu, agar bisa merasa lebih nyaman dan aman saat berada di lokasi wisata yang satu ini, berikut tips wisata backpacker ke Gunung Bromo yang bisa Anda coba.

Baca juga:
Tips Wisata Menuju obyek wisata gunung Bromo
– 5 Makanan Khas Gunung Bromo

  1. Jangan pusingkan diri Anda dengan permasalahan-permasalahan kecil
    Tips Wisata Backpacker ke gunung Bromo pertama yang perlu diingat bahwa di Gunung Bromo, masyarakat dan pengelola tempat wisata ini telah menyediakan fasilitas yang cukup memadai yang Anda butuhkan selama berada di tempat wisata yang satu ini. Fasilitas tersebut meliputi transportasi, akomodasi, menu kuliner, cindera mata, dan lain sebagainya. Jika tidak ingin repot mencari fasilitas tersebut satu demi satu, Anda bisa memanfaatkan jasa tour and travel yang menyediakan fasilitas-fasilitas tersebut.
  2. Pilih Paket Transportasi Hemat
    Bukan backpacker namanya jika tidak bisa jalan-jalan hemat ala anak pecinta alam. Berpetualang juga tetap harus memperhatikan sisi ekonomis dari perjalanan wisata tersebut apalagi jika domisili Anda jauh dari Pulau Jawa. Salah satu cara yang bisa ditempuh adalah dengan memilih paket promo pesawat murah atau menggunakan tranportasi bus/kereta, sehingga pilihan ini bisa menekan biaya transportasi menuju ke Gunung Bromo.
  3. Pilih Paket Tour Bromo sharing trip
    Segala yang dilakukan tanpa persiapan yang matang tentu hasilnya tidak akan maksimal. Untuk itu, Anda bisa mempersiapkan perjalanan Anda selama di Bromo dengan memesan paket tour Bromo sharing trip jauh-jauh hari sebelum hari H planning liburan Anda. Dengan memesan paket tour yang digabung dengan peserta lain tersebut beberapa hari sebelumnya, pihak tour Bromo akan menyiapkan fasilitas yang Anda butuhkan selama berada disini. Sesampainya di bandara/stasiun, Anda akan dijemput oleh pihak tour Bromo di bandara dimana Anda akan mendarat. Segera mereka akan membawa Anda bisa beristirahat di Cemoro Lawang Gunung Bromo untuk menghilangkan jet leg dan agar Anda merasa lebih fresh untuk perjalanan esok hari.
  4. Pertimbangkan Waktu Secara Matang
    Setelah terbangun, paket tour yang Anda pilih akan menyediakan sarapan pagi sesuai dengan menu yang Anda pesan. Setelah Anda siap memulai perjalanan, Anda akan diajak mengunjungi empat lokasi wisata di Bromo utamanya sunrise yang sangat indah saat dilihat di Penanjakan, Padang Savana Teletubbies, Pasir Berbisik, dan juga kawah Gunung Bromo. Jika Anda punya cukup waktu, Anda bisa memperpanjang waktu liburan Anda disini. Namun jika Anda tidak punya cukup waktu, segera pihak tour Bromo akan mengantar Anda ke Bandara untuk perjalanan Anda selanjutnya.
  5. Persiapan Fisik dan juga Perlengkapan Selama di Bromo.
    Gunung Bromo memiliki suhu dingin yang cukup ekstrim apalagi saat menjelang subuh. Saat tersebut adalah waktu dimana para pengunjung akan bersiap menuju Penanjakan untuk menikmati sunrise di pagi hari. Untuk itu, agar fisik Anda tidak kaget dengan perubahan cuaca yang sangat ekstrim, Anda bisa menyiapkan kostum yang sesuai seperti syal, jaket, sepatu dengan desain treking, topi rajut dan sebagainya. Siapkan pula obat-obatan jika Anda alergi terhadap suhu dingin.

Tips Wisata Backpacker ke gunung Bromo

Nah, itulah beberapa tips wisata Backpacker ke gunung Bromo yang dapat anda pelajari, semoga bisa menambah wawasan anda untuk melakukan liburan secara hemat dan praktis.

CUSTOMER SERVICE


Call Cs 1 : (+62335) - 4430 361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

FOLLOW US

PAKET WISATA BROMO TOUR

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.