Beranda >> info wisata >> Tips Wisata Menuju obyek wisata gunung Bromo

Tips Wisata Menuju obyek wisata gunung Bromo

Tips wisata menuju obyek wisata gunung Bromo

Tips Wisata Menuju obyek wisata gunung BromoTips wisata menuju obyek wisata Gunung Bromo yang akan kami bagikan ini mungkin akan memberikan kepada Anda sedikit petunjuk sebelum melakukan perjalanan wisata ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat akan menjelajahi kawasan Gunung Bromo agar bisa menikmati keindahan dan fenomena unik dan menarik dengan maksimal.

Persiapan Untuk Menjelajahi Obyek Wisata Gunung Bromo
Berikut ini beberapa hal yang harus dipersiapkan saat akan menjelajahi keindahan obyek wisata Gunung Bromo, yaitu :

  • Persiapan fisik untuk menghadapi lelahnya mendaki gunung dan cuaca dingin yang ekstrim
  • Membawa uang tunai secukupnya, karena ATM tidak bisa digunakan di kawasan Gunung Bromo
  • Membawa makanan dan minuman secukupnya, meskipun di lokasi wisata banyak penjual makanan dan minuman namun harganya relatif mahal, dengan membawa bekal sendiri setidaknya Anda dapat sedikit menghemat pengeluaran
  • Jaket tebal atau pakaian hangat, syal, kupluk (topi), kaos tangan, masker, lampu senter dan kamera karena sangat disayangkan bila perjalanan jauh yang melelahkan ini tidak diabadikan dalam foto-foto yang keren, apalagi bila Anda datang bersama teman, sahabat atau pasangan.
  • Bawalah beberapa pakaian lengan panjang, celana panjang tebal, dan sedikit obat-obatan bila Anda termasuk orang yang sering mengalami masalah dengan cuaca dingin, karena di kawasan Gunung Bromo suhu bisa mencapai 10 derajat celcius.

9 Tips Wisata Menuju Obyek Wisata Gunung Bromo
setelah mengetahui persiapan dan apa saja yang harus diibawa untuk memaksimalkan perjalanan wisata di kawasan Gunung Bromo, maka selanjutnya yang tidak kalah penting adalah mengetahui beberapa tips wisata menuju obyek wisata Gunung Bromo sebagai berikut, yaitu :

  1. Rencanakan perjalanan secara matang dan pilih waktu terbaik, untuk bisa menikmati keindahan sunrise Gunung Bromo dan asap putih tebal dari kawah yang fenomenal, sebaiknya melakukan perjalanan wisata di bulan Mei –Oktober atau di saat musim kemarau.
  2. Bila menggunakan kendaraan pribadi service dan cek kondisi kendaraan sebelum berangkat, dan bila menggunakan motor sebaiknya rombongan karena lokasi yang akan Anda lewati berkelok-kelok dan dibeberapa tempat tidak ada satupun pemukiman warga.
  3. Pilih rute perjalanan wisata yang terdekat dari lokasi tempat tinggal Anda. untuk mencapai kawasan Bromo, Anda bisa melewati 4 pintu masuk yaitu dari Probolinggo, Malang, Lumajang dan Pasuruan.
  4. Bila Anda dari luar kota atau datang dengan menggunakan pesawat komersial, maka sesaaat setelah tiba di Bandara Juanda, Surabaya Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan Bus ke lokasi yang menjadi pintu masuk kawasan Gunung Bromo,
  5. Di kawasaan Gunung Bromo terdapat penginapan, homestay dan rumah penduduk yang bisa Anda tempati untuk menginap dan beristirahat sejenak. Bila Anda tidak membawa bekal dari rumah jangan khawatir cukup banyak warung atau tempat makan yang cukup murah yang bisa Anda pilih.
  6. Bila Anda ingin melihat keindahan sunrise, maka perjalanan Anda harus dimulai sejak pukul 03.00-04.00 dengan menyewa mobil ke lokasi Penanjakan, biaya sewa mobil antara Rp. 300-400 ribu rupiah, tapi Anda bisa patungan dengan traveler lain karena mobil sewa dapat menampung 6-7 orang.
  7. Sebaiknya pakailah jaket tebal, syal, kupluk, kaos tangan, dan sepatu karena suhu udara di sekitar Gunung Bromo sangat dingin dan bisa mencapai 10 derajat celcius.
  8. Dari lokasi Penanjakan Anda bisa melihat sunrise point yang menakjubkan, setelah puas melihatnya, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke kawah Gunung Bromo untuk menyaksikan asap putih tebal yang keluar dari kawah Gunung Bromo, namun untuk bisa melihat fenomena menarik dan istimewa ini Anda harus menapai 250 anak tangga untuk sampai ke puncak Bromo.
  9. Jangan lupa membawa kamera ataupun ponsel yang memiliki konfigurasi kamera yang maksimal agar Anda bisa mengabadikan keindahan sunrise yang fenomenal dan asap putih tebal yang keluar dari kawah Gunung Bromo.

Memilih Paket Tour Wisata Gunung Bromo
Berwisata ke Gunung Bromo akan memberikan Anda pengalaman dan sensasi yang tidak terlupakan, maka untuk bisa menikmatinya dengan maksimal, Anda bisa melakukan perjalanan bersama-sama dengan keluarga, teman atau sahabat secara mandiri dengan modal informasi yang bisa didapatkan dari mana saja. Atau memilih paket tour wisata gunung yang cukup banyak ditawarkan agen perjalanan wisata atau travel.

Tips Wisata Menuju obyek wisata gunung Bromo

Anda bisa memilih paket tour Bromo 2 hari 1 malam, paket Wisata Bromo 3 hari 2 malam, atau paket wisata Bromo midnight 12 jam, dan yang lainnya. Silahkan memilih paket tour yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial Anda, tapi satu yang harus Anda tidak boleh Anda lupakan yaitu pelajari terlebih dahulu tentang rute dan akses menuju gunung Bromo dan mengetahui informasi tips wisata menuju obyek wisata gunung Bromo yang tepat seperti yang saya jelaskan diatas.

CUSTOMER SERVICE


Call Cs 1 : +62335-4430361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

FOLLOW US

PAKET WISATA BROMO TOUR

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.