Beranda >> info wisata >> Toko Oen Malang

Toko Oen Malang

Toko Oen Malang

Toko Oen MalangEnaknya Rasa Klasik Es Krim Ala Belanda di Toko Oen Malang.
Toko Oen Malang mungkin belum setenar apel malang, namun bagi penggemar wisata kuliner khususnya es krim, toko ini merupakan tempat yang wajib dikunjungi saat berkesempatan mengunjungi kota yang terkenal berhawa sejuk ini. berbeda dengan toko es krim yang kebanyakan menampilkan suasana modern dan dinamis toko es krim yang satu ini sangat kental dengan gaya aristokrat kolonial Belanda. Saat memasuki toko legendaris ini Anda seolah kembali kemasa lalu yang klasik dengan susunan kursi dan meja yang khas ala Belanda, foto-foto Malang tempo dulu, piano dan radio tempo dulu, dan para pelayannya yang di memakai seragam khas zaman dulu.

Sejarah Toko Oen Malang
Toko Oen Malang terletak di Jalan Basuki Rachmad 5, Malang, dan berada 350 meter dari Alun-alun Malang. Toko ini telah berdiri sejak tahun 1930-an. Seorang perempuan keturunan Tionghio bernama Oma Oen diketahui merupakan pendiri usaha ini, dan awalnya hanya menjual kue-kue kering, namun pada tahun 1922 pendirinya menambahkan es krim dalam salah satu menu jualannya dan ternyata banyak di gemari oleh para meneer dan mevrouw Belanda, sehingga kabarnya Toko Oen menjadi tempat berkumpulnya para sosialita di zamannya.

Sebenarnya Toko Oen Malang merupakan usaha yang hampir mirip dengan kafe dan restoran yang menawarkan berbagai pilihan makanan dan minuman ala Indo-Belanda, namun menu es krim menjadi andalan dan favorit tempat ini. Berada di dalam Toko Oen akan membuat Anda betah karena keberadaan kursi rotan klasik berpostur rendah dan sangat nyaman diduduki, apalagi bila dinikmati bersama pasangan, sahabat dan keluarga sambil menikmati aneka es krim dan makanan ala Indo-Belanda yang disajikan. Suasana Toko Oen yang masih mempertahankan dekorasi ruangan dan ornament-ornamen khas zaman kolonial membuatnya berbeda dengan toko es krim lainnya, ada cukup banyak turis mancanegara yang mengunjungi tempat ini, baik untuk menikmati suasana khas era kolonialial ataupun menikmati berbagai menu Indo-Belanda andalan Toko Oen.

Menu Andalan Favorit Pengunjung Toko Oen Malang
Ada cukup banyak menu yang ditawarkan di Toko Oen Malang dan hampir semuanya adalah home made atau buatan sendiri tanpa bahan pengawet. menu es krim yang paling populer adalah Oen’s Special yang berisi 3 scoop es krim plus astor, wafer coklat dan whipped cream membuat tampilannya semakin manis dan menarik. Tekstur es krim Oen cenderung lebih kasar dan hampir mirip dengan es lilin, sehingga saat masuk ke mulut maka rasanya akan lebih terasa halus, rasa susu dan manisnya pas, sehingga tidak membuat Anda merasa eneg seperti saat makan es krim yang banyak dijual tempat lain yang sangat terasa cream dan susunya.

Menu andalan kedua yaitu es krim tutti frutti yang berbentuk seperempat lingkaran dengan bagian luarnya es krim coklat dan ditengahnya terdapat es krim dengan cita rasa buah-buahan. Rasanya yang segar dijamin akam mengembalikan keceriaan Anda. Selain es krim di Toko Oen Malang juga menawarkan menu makanan yang mengenyangkan, sehingga sangat cocok untuk dimakan saat makan siang atau makan malam.

Menu steak lidah dan nasi goreng menjadi salah satu menu yang cukup populer dan banyak diminati oleh turis lokal dan mancanegara, sehingga cukup banyak pengunjung yang khusus datang hanya untuk mencicipi rasanya. Bila Anda sudah menikmati aneka menu yang ditawarkan, di Toko Oen Malang juga menyediakan beragam cemilan dan kue tart yang resepnya sudah ada sejak zaman dulu, kue-kue tradisional seperti lemper, risoles, susu ataupun kue-kue kering bisa menjadi pilihan ole-ole untuk keluarga di rumah.

 Toko Oen Malang

Meskipun banyak yang berpendapat bahwa harga es krim di Toko Oen Malang tergolong mahal, namun saat Anda memasuki toko klasik ala Belanda ini, maka Anda akan menikmati suasana dan atmosfer dari tempat ini, sehingga membuat Anda betah berada didalamnya. Jadi bisa dikatakan toko jadul ini bukan hanya menjual es krim tapi juga memberikan suasana yang berbeda bagi siapapun yang berkunjung dan sensasinya tidak akan Anda temukan di toko es krim manapun di Indonesia.

CUSTOMER SERVICE


Call Cs 1 : +62335-4430361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

FOLLOW US

PAKET WISATA BROMO TOUR

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.