Beranda >> info wisata >> Waduk Selorejo Malang

Waduk Selorejo Malang

Waduk Selorejo Malang

Waduk Selorejo MalangEksotisnya Waduk Selorejo, Ngantang, Malang – Jawa Timur.
Eksotisnya Waduk Selorejo MalangWaduk Selorejo yang ada di Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang ini bukan sekadar waduk biasa. Pemandangan alamnya sungguh mempesona mata siapa saja yang mengunjunginya. Gemericik air karena dayung seakan menjadi musik pengiring alami saat menyusur keindahan dan kedamaian waduk.

Keistimewaan Waduk Selorejo
Waduk Selorejo yang biasa juga disebut sebagai Bendungan Selorejo ini dibangun dengan tujuan utama menampung air sungai Konto yang merupakan anak sungai Brantas dan sungai Kwayangan agar tidak terjadi banjir. Adapun manfaat lain dari dibangunnya waduk ini adalah sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA), irigasi, budidaya ikan, dan tempat wisata pada akhirnya. Waduk yang ada di Ngantang ini diresmikan pada 22 Desember 1970 oleh Soeharto yang waktu itu menjabat sebagai presiden. Sekarang, waduk ini dikelola oleh pihak Perum Jasa Tirta, salah satu BUMN Malang.

Di area Waduk Selorejo ini terdapat jembatan gantung yang memicu adrenalin. Saat Anda menginjakkan kaki di sana, maka jembatan akan bergoyang. Akan tetapi ini menjadi hal biasa bagi para penggemar tantangan.

Indahnya Gunung Kelud bisa disaksikan dari waduk ini. Menyaksikan matahari tenggelam dan memancing bisa Anda lakukan di sini. Kegiatan memancing ini gratis dan bisa Anda lakukan bersama warga sekitar. Di sini, ada pula jambu yang bisa Anda nikmati secara cuma-cuma. Anda harus membayarnya jika Anda menginginkannya untuk dibawa pulang secara kiloan. Pohon-pohon jambu yang ada di kebun ini juga unik. Seluruh tubuhnya condong ke kanan. Ketika Anda ke sini, jangan lupa mengabadikan hal ini.

Wisata Kuliner
Saat ke Waduk Selorejo, Anda tidak perlu pusing soal makan. Di sini adalah gudangnya ikan laut. Anda bisa menyantap menu lezat yang dominan goreng atau bakar yang berasal dari mujaer, gurami, nila, tombro, udang, dan jenis lainnya. Makanan ini bisa didapatkan di Food Center Waduk Selorejo yang ada di pinggir bendungan.

Sovenir
Selain berupa foto-foto dengan latar belakang menarik, hal lain yang bisa Anda jadikan kenang-kenangan adalah sovenir yang bisa Anda simpan sendiri atau untuk oleh-oleh. Sovenir yang ada di sini bermacam-macam, ada yang berupa gantungan kunci, kaos, tas, pot bunga, peralatan dapur, dan beberapa sovenir lain. Sovenir ini bisa Anda peroleh di kios sovenir yang ada sekitar Waduk Selorejo.

Aktivitas Wisata Yang Bisa Dilakukan
Ketika sudah berada di Waduk Selorejo Malang, Anda bisa menikmati pemandangan sekitar sambil berjalan kaki dengan santai. Akan tetapi Anda bisa juga menyusuri keindahan waduk dengan perahu mesin atau dayung yang ada di taman Waduk Selorejo.

Selain menyusuri waduk, Anda bisa memanfaatkan sarana yang sudah disediakan para pengelola kawasan waduk misalnya kolam renang, lapangan sepak bola, lapangan tenis, padang golf, arena sepeda gunung hingga jogging.
Tempat Menginap

Bagi Anda yang tidak tinggal di Malang, Anda tidak perlu cemas jika ingin menginap. Di daerah waduk ini ada beberapa penginapan yang dibangun di tepi waduk. Penginapan ini bisa Anda gunakan untuk bermalan dan menikmati suasana pagi yang indah di seputaran waduk ini.

Akses Menuju Waduk Selorejo
Waduk Selorejo termasuk wilayah wisata yang bisa dijangkau dengan mudah menggunakan berbagai macam kendaraan seperti seperti sepeda motor, bus, ataupun mobil meski medannya yang berkelok dan naik turun. Untuk bisa sampai ke sana, ada beberapa jalur yang bisa Anda tempuh. Anda bisa lewat Malang-Batu-Selorejo, Blitar-Wlingi-Selorejo, Jombang-Pare-Selorejo, atau Kediri-Pare-Selorejo.

Waduk Selorejo Malang

Cukup menarik bukan untuk tempat yang satu ini, menikmati liburan memang suatu kegiatan yang menyenangkan apabila dilakukan bersama teman atau keluarga, bagi anda yang berada di Malang dan ingin berwisata dalam budget minim waduk selorejo Malang adalah pilihan yang tepat untuk dicoba.

CUSTOMER SERVICE


Call Cs 1 : (+62335) - 4430 361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

FOLLOW US

PAKET WISATA BROMO TOUR

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.