Beranda >> info wisata >> Objek Wisata BJBR di Probolinggo

Objek Wisata BJBR di Probolinggo

Objek Wisata BJBR di Probolinggo

Objek Wisata BJBR di ProbolinggoKunjungi Objek Wisata Mangrove BJBR Probolinggo !
Objek wisata BJBR di Probolinggo ini sendiri memang belum terlalu terkenal seperti objek wisata lainnya di daerah Probolinggo. Diresmikan sejak tahun 2013, objek wisata ini menjadi salah satu destinasi wisata baru di daerah yang terkenal dengan kawasan Bromonya. Objek wisata BJBR di Probolinggo ini sendiri adalah objek wisata bahari, dan nama BJBR sendiri adalah kepanjangan dari Beejay Bakau Resort.
BJBR

Ada 2 tempat yang dapat Anda jelajahi ketika Anda memasuki kawasan ini, yaitu kawasan pantai dengan pasir putih, dan yang kedua adalah wisata mangrove atau wisata hutan bakau itu sendiri. Ada beberapa spot yang dapat Anda kunjungi ketika berada di kawasan wisata Mangrove BJBR tersebut, seperti ;

a. Jembatan kayu
Disini Anda akan melihat sebuah jembatan kayu yang dibuat dari pohon kelapa. Panjang jembatan tersebut, sekitar 700 m. Jembatan ini yang menjadi jalur utama untuk menjelajahi kawasan hutan bakau tersebut.

b. Rest-O-tent
Apabila Anda merasa lelah dan lapar, tidak ada salahnya jika mengunjungi restoran yang berada di kawasan BJBR tersrbut. Tempatnya cukup luas, sehingga Anda dan keluarga dapat duduk dengan nyaman di tempat ini. Selain itu ada aneka menu makanan yang juga disajikan di tempat ini.

c. Cafe Jonggrang Mayangan
Selain mampir dan makan di Rest-O-tent, Anda juga dapat menyantap aneka makanan yang berada di Café Jonggrang Mayangan. Keunikan dari café ini adalah, Anda akan bersantai sambil menikmati pemandangan pantai dan laut lepas.

d. BJBR
Untuk Anda yang gemar selfie, tidak ada salahnya jika mengunjungi huruf BJBR. Terbuat dari kayu yang dilukis sedemikian rupa, hingga membuat sebuah tulisan yang cantik. Ini tentunya menjadi tempat yang pas untuk berfoto ria.

e. Gembok cinta
Di kawasan ini Anda juga akan menemukan sebuah tempat yang disebut gembok cinta. Jika Anda yang datang bersama pasangan, maka Anda dapat mengikatkan sebuah gembok khusus dan kuncinya dapat langsung Anda buang ke laut lepas.

f. Bola Dunia
Jika di Singapura, atau lebih tepatnya di Universal Studio Anda akan menemukan sebuah globe dunia, maka di tempat ini Anda akan menemukan Globe dunia yang menjadi air mancur nan cantik.

Lokasi menuju BJBR
Objek wisata yang satu ini sendiri terletak di pesisir pantai Mangayang, kota Probolinggo, atau lebih tepatnya berada di sebelah utara Alun-Alun kota Probolinggo. Apabila Anda mengunjungi kawasan ini menggunakan kendaraan pribadi, dari arah barat atau dari daerah Surabaya. Maka Anda harus mengarahkan kendaraan tersebut ke jl Dr. Sutomo, terus hingga ke memasuki kecamatan Mayangan. Ikuti terus ikuti jalur hingga menemukan gerbang pelabuhan. Tidak jauh dari sana, Anda akan menemukan kawasan wisata BJBR tersebut. Apabila Anda menggunakan kendaraan umum, maka Anda harus turun di terminal Bayuangga di Probolinggo. Lalu Anda harus menaiki angkutan umum dengan huruf G, lalu turun di stasiun Probolinggo. Dari sana Anda dapat menggunakan becak atau ojek ke pelabuhan Mayangan, karena jaraknya sudah tidak jauh lagi.

Baca juga:
– Pulau Gili Ketapang Probolinggo
– Harga Paket Snorkeling di Pulau Gili Ketapang

Harga tiket masuk
Untuk masuk ke kawasan BJBR ini Anda akan dikenakan tarif ganda, yaitu ketika Anda memasuki gerbang pelabuhan dan ketika Anda akan memasuki area wisaja BJBR tersebut.

Ketika Anda memasuki gerbang pelabuhan, Anda akan dikenakan tarif yang cukup beragam, untuk roda 2, tarif yang dikenakan adalah Rp. 1.000. Sedangkan jika Anda menggunakan roda 4, maka tarif yang dikenakan adalah Rp 2.000.

Objek Wisata BJBR di Probolinggo

Begitu Anda memasuki kawasan wisata BJBR, maka tarif yang harus Anda bayar juga berbeda. Untuk tarif perorangan akan dikenakan biaya sekitar Rp 15.000, untuk tarif parkir kendaraan roda 2 dikenakan biaya sekitar Rp 2.000, sedangkan tarif roda 4 dikenakan biaya sekitar Rp 7.000. Harga tiket Objek wisata BJBR di Probolinggo tersebut, sedikit berbeda, jika memasuki hari libur.

Customer Service


Call Cs 1 : +62335-4430361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

Paket Wisata Bromo Tour

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour