Beranda >> air terjun info wisata pantai >> Wisata Pantai Banyu Anjlok dan Air Terjun

Wisata Pantai Banyu Anjlok dan Air Terjun

Wisata Pantai Banyu Anjlok dan Air Terjun

Wisata Pantai Banyu Anjlok dan Air TerjunObyek Wisata Terbaru Pantai Banyu Anjlok dan Air Terjun Malang.
Wisata Pantai Banyu Anjlok dan Air Terjun merupakan salah satu objek wisata air di Kota Malang yang sudah sangat terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan, sangat eksotis ditambah lagi dengan udaranya yang masih sangat sejuk, seperti beberapa objek wisata alam yang tersembunyi di Kota Malang. Banyu anjlok sebagai tempat wisata air terjun dan pantai ini terletak di Kec. Tirtoyudo Kab. Malang, tepatnya berada di Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi yang belum lama ini menjadi buah bibir masyarakat Kota Malang.

Lokasi wisata pantai Banyu Anjlok dan Air Terjun ini sangatlah keren, karena pantai ini memiliki sebuah air terjun yang jatuh atau mengalir langsung ke laut dari tebing yang sangat tinggi. Dapat dipastikan Anda tidak akan menyesel setelah mengunjungi objek wisata pantai dan air terjun ini. Meskipun jalan yang akan Anda tempuh untuk sampai ke Banyu Anjlok sangatlah melelahkan dan tidak mudah. Akan tetapi jika Anda sudah sampai dan menginjakkan kaki di lokasi ini, maka rasa capek dan rasa lelah akan sirna karena terbayarkan dengan udara sejuk yang menyapa serta keindahan alam yang akan membuat Anda terpana.

Baca, info wisata lainnya: Wisata Candi Kidal Malang

Akses Ke Lokasi Wisata Pantai Banyu Anjlok dan Air Terjun
Jika Anda datang dari Kota Malang atau dari arah barat, maka jalan yang dapat Anda akses adalah mulai dari Kec. Dampit lalu masuk menuju Kec. Tirtoyudo. Setelah Anda sampai di pertigaan tangsi, kemudian ikuti saja jalan yang berbelok ke arah kiri, jarak yang ditempuh dengan jalan ini masih tersisa kurang lebih 30 km untuk sampai ke lokasi. Selama perjalanan melalui jalur ini Anda juga akan disuguhkan dengan keindahan pemandangan alam di sekitar jalan yang cukup berliku.

Jika Anda sudah mulai masuk di daerah desa Purwodadi, Anda akan menemui jalan terjal dengan tebing curam yang mengapit jalan tersebut sepanjang kurang lebih 5 km, dimulai dari sini juga Anda kemudian akan melewati jalan yang tidak mulus atau rusak. Selama perjalanan Anda akan menikmati pemandangan alam dengan melihat banyak pohon cengkeh di kanan dan kiri jalan, pohon cengkeh ini menjulang tinggi hingga mencapai ketinggian 15 meter, tidak heran jika desa Purwodadi dusun Lenggoksono ini menjadi daerah terbesar penghasil cengkeh di Kota Malang.

Keunikan pantai Banyu Anjlok, wisata pantai dan Air Terjun
Air terjun ini merupakan satu-satunya objek wisata air terjun di Malang yang arus airnya mengalir jatuh langsung ke laut. Sehingga dapat dipastikan pada saat Anda berada di tempat ini, Anda akan disuguhkan keindahan air terjun serta panorama laut yang tidak kalah indah. Derasanya aliran air terjun ini akan membuat Anda yang terkena percikan airnya akan seketika basah.

Tidak hanya dapat menikmati keindahan alam yang sangat eksotis, untuk Anda yang memiliki hoby memancing pun, tempat ini akan menjadi salah satu pilihan tepat untuk dikunjungi. Anda akan dimanjakan oleh banyaknya ikan-ikan di lokasi ini. Pantai Lenggoksono sendiri sudah terkenal dengan beragam jenis ikannya seperti cakalang, cumi-cumi, lobster dan masih banyak lagi. Selain itu ternyata pantai ini juga menjadi tempat budidaya atau konservasi lobster. Terdapat banyak sekali jenis lobster yang dibudidayakan diantaranya lobster batu, lobster pasir dan lobster mutiara.

Salah satu alasan bagi para nelayan serta masyarakat sekitar lokasi pantai membudidayakan lobster yakni karena adanya sarang lobster. Sarang lobster tersebut berada di sebuah goa di bawah laut dimana goa tersebut terletak di Pulau Gadung. Karena menjadi tempat yang berharga bagi masyarakat sekitar, maka goa ini sangat dijaga oleh masyarakat agar tidak dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Sehingga tidak heran jika pantai Banyu Anjlok dan Air terjun ini ditunjuk oleh Kementrian Perikanan Dan Kelautan sebagai wilayah ekowisata.

Wisata Pantai Banyu Anjlok dan Air Terjun

Nah, bagaimana sangat unik bukan tempat yang satu ini, saat liburan ke Malang tidak ada salahnya anda mencoba berpetualang ke tempat Wisata Pantai Banyu Anjlok dan Air Terjun yang sangat menakjubkan ini.

Customer Service


Call Cs 1 : +62335-4430361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

Paket Wisata Bromo Tour

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour