Beranda >> info wisata pantai >> Wisata Pantai Sendang Biru

Wisata Pantai Sendang Biru

Wisata Pantai Sendang Biru

Wisata Pantai Sendang BiruMenikmati pesona keindahan Pantai Sendang Biru Malang.
Buat kalian yang merasa udah penat banget sama aktivitas padat seharian dan tuntutan pekerjaan atau tugas yang menumpuk, jangan sampai mengeksploitasi diri. Selain berpikir dan bertindak secara serius dan mengejar deadline, tubuh juga butuh refreshing. Manfaat liburan itu banyak. Bisa menyegarkan pikiran, bikin rileks badan, bikin senang. Jadi, otomatis ketika kita kembali lagi untuk melakukan aktivitas sibuk seharian nanti, semua pekerjaan akan terasa lebih ringan karena mood selepas liburan yang bagus.

Nah, liburan yang paling pas untuk melepaskan penat itu emang paling cocok ke alam. Salah satunya ke pantai. Alam itu ajaib. Menawarkan sejuta pesona yang bisa bikin kita sejenak memejamkan mata aja, semuanya terasa terangkat beban kita.

Untuk kalian yang berdomisili di Jawa Timur, bisa, nih ke wisata pantai sendang biru untuk melepaskan kepenatan setelah kesibukan yang super padat. Wisata pantai sendang biru ini terletak sekitar 69 KM dari Selatan kota Malang, tepatnya di desa Sumber Agung, kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Wisata pantai sendang biru ini masih dikelola warga sekitar, jadi tempa ini belum begitu terlalu komersil, dan kalau kamu cek di Google, airnya sangat biru, belum lagi kalo angle fotonya diambil dari atas, benar-benar akan langsung jatuh cinta dengan keindahan alam Tuhan yang satu ini.

Nama sendang biru ini berasal dari bahasa Jawa, yang artinya “sumber air berwarna biru”. Jadi gak heran, ya, kalau airnya berwarna jernih kebiruan.

Wisata pantai lainnya: Pantai Banyu Anjlok, wisata Pantai dan Air terjun

Akses menuju obyek wisata pantai Sendang Biru
Untuk mencapai wisata pantai sendang biru ini kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi, karena tidak ada akses kendaraan umum untuk mencapai lokasi. Tapi, gak perlu khawatir karena akses jalan menuju ke wisata pantai sendang biru ini sudah cukup baik. Jalanan sudah beraspal dan treknya tidak seperti jalan offroad.

Di sekitar pantai juga kalian bisa asyik bercengkrama bersama-sama. Sambil kumpul-kumpul asyik sama keluarga, teman, rekan kerja, pasangan, atau siapa pun, kamu bisa asyik menikmati pemandangan yang super oke dari wisata pantai sendang biru ini.

Nah, kamu penasaran gak, sih, di atas kan disebutkan bahwa asal mula penamaan sendang biru adalah dari bahasa Jawa yang berarti “sumber air berwarna biru”. Nah, letak sumber air ini terletak satu kilometer dari arah Barat pantai. Dari pantai, naik ke perkampungan dan menuju ke jalur lintas selatan. Di sebelah kiri jalur lintas selatan dari arah pantai, terdapat jalan setapak menuju bawah bukit. Nah, di sanalah letaknya sumber air yang kurang lebih luasnya mencapai 10×8 meter dengan kedalaman 2,5 meter.

Selain sendang biru, di sana juga ada sendang gambir. Debit air sendang gambir memang tidak sebesar sendang biru, tetapi dari kedua sumber air itulah warga menggantungkan kegiatan kesehariannya.
Wisata pantai sendang biru ini aman buat kalian yang mau berenang karena ombaknya tidak terlalu besar. Selain itu, kamu juga bisa menyeberang ke Pulau Sempu dengan menyewa perahu. Seru kan !

Wisata Pantai Sendang Biru

Kalau begitu, tunggu apa lagi, segera diagendakan untuk mengunjungi wisata pantai sendang biru ketika liburan nanti di Malang-Jawa Timur. Mau bersama teman, pasangan, keluarga, siapa pun, boleh, pokoknya, buat liburan kalian jadi berkesan dan tak terlupakan. Selamat liburan.

CUSTOMER SERVICE


Call Cs 1 : (+62335) - 4430 361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

FOLLOW US

PAKET WISATA BROMO TOUR

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.