Beranda >> info wisata >> Wisata Ranu Kumbolo

Wisata Ranu Kumbolo

Wisata Ranu Kumbolo

Wisata Danau Ranu KumboloWisata Ranu Kumbolo, surganya para pendaki Gunung Semeru. Masih ingat film fenomenal 5cm? Dalam kisahnya, Genta pernah menyatakan cinta pada Riani di tepi danau Ranu Kumbolo, romantis sekali bukan? Ya, Ranu Kumbolo, danau eksotis letaknya di dekat Gunung Semeru. Setelah munculnya film 5cm yang rilis pada tahun 2012, Wisata Ranu Kumbolo tak pernah sepi dari para pengunjung dan pendaki yang ingin merasakan indahnya danau tersebut secara langsung. Pada liburan panjang, ribuan pendaki antri mendaftar untuk melakukan pendakian Gunung Semeru dan pastinya tak ingin melewatkan danau cantik Ranu Kumbolo. Bagi yang penasaran ingin mengetahui dan memang belum pernah ke sana, mari saya ajak Kamu untuk berkenalan dengan Danau Ranu Kumbolo lewat tulisan ini, lalu siapkan dirimu mendaki!

Danau Air Tawar, Ranu Kumbolo
Ranu Kumbolo, bisa dilihat dari kata ranu yang berarti danau, ya, Ranu Kumbolo adalah suatu danau dengan ketinggian 2.400 mdpl dari permukaan laut. Danau ini termasuk jenis danau air tawar, yang termasuk ke dalam kawasan konservasi Pegunungan Tengger, dekat dengan Gunung Semeru. Bagi para pendaki baik pemula maupun yang sudah profesional, kawasan ini menjadi tempat transit atau persinggahan sebelum melanjutkan perjalanan ke Puncak Mahameru. Para pendaki mendirikan tenda warna-warni di tepi danau, menjalankan aktivitas seperti makan, istirahat, duduk-duduk bercengkrama sambil menikmati pemandangan asri di danau Wisata Ranu Kumbolo. Air danau yang bening dan jernih, bisa diminum walaupun tanpa harus dimasak terlebih dahulu, menjadi pelepas dahaga setelah lelah berjalan dari pos 1 hingga pos 4. Karena air tawar danau yang bisa diminum, untuk menjaga kebersihannya, pemerintah setempat melarang pendaki untuk sekedar berenang, bermain air, mencuci peralatan masak ataupun mencuci baju, buang air kecil dan besar. Tidak ingin kan, air danau Ranu Kumbolo yang kita sayangi menjadi kotor, keruh dan tidak layak minum lagi? Mari kawan, lestarikan bersama-sama Wisata Ranu Kumbolo ini, jangan hanya menjadi penikmat saja. Cara yang paling sederhana, tidak membuang sampah sembarangan ke danau, pendaki yang keren pasti membawa sampahnya turun gunung, jangan menimbunnya di sekitar danau ya.

Ranu Kumbolo, Konstelasi, dan Tanjakan Cinta
Hei, malam hari jangan tidur dulu! Meskipun suhunya dingin sampai minus lima hingga minus dua puluh derajat di Wisata Ranu Kumbolo, tak apalah keluar dari tenda kalian masing-masing, jaket hangat yang tebal, kaos kaki tebal dan topi bila perlu, oh ya, jangan lupa api unggun supaya tidak kedinginan. Kemudian buatlah secangkir kopi atau susu panas, duduk dengan santai, menengadahlah ke atas! Bila kalian beruntung, dan tidak ada awan mendung menggantung, kalian bisa memandang taburan gugus bintang yang bisa disebut dengan Galaksi Bimasakti, bumi kita menjadi salah satu anggotanya. Indah sekali! Observasi bintang di sini tidak akan ada halangannya seperti cahaya lampu, dan polusi udara.

Nah, bila pagi menjelang, jangan bangun kesiangan, kalau bisa sebelum matahari terbit. Bila langit cerah dan bersih tanpa awan, kita disuguhkan pemandangan apik terbitnya matahari di ufuk timur, diantara celah dua bukit bagai permadani hijau yang luas. Dengan pantulan cahaya mentari yang berkilauan tampak dari danau Wisata Ranu Kumbolo. Tuhan sungguh luar biasa!

Wisata Ranu Kumbolo

Ada satu lagi yang membuat unik Ranu Kumbolo, yaitu Tanjakan Cinta. dari namanya saja sudah menggelitik dibuat penasaran. Ya, terdapat jalur tanjakan ke atas menuju bukit yang apabila dilihat saksama seperti bentuk hati. Ada sebuah mitos, percaya tidak percaya, apabila Kamu berjalan melaluinya sambil membayangkan kekasih hati tanpa mencoba menoleh ke belakang, maka cinta kalian akan abadi! Wow, semakin penasaran saja. Siapkan dirimu, menyambangi Wisata Ranu Kumbolo.

CUSTOMER SERVICE


Call Cs 1 : +62335-4430361
Call Cs 2 : +62 82 334 900 924
WA : +62 8561 9999 09

Formulir Kontak >>

FOLLOW US

PAKET WISATA BROMO TOUR

Paket Wisata Bromo adalah tempat objek wisata yang tersohor di Indonesia khususnya di Jawa Timur. Obyek wisata Bromo merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut. Jalan-jalan dan berlibur ke Wisata Bromo ada 4 lokasi yang wajib di kunjungi yaitu menikmati indahnya Matahari Terbit, Kawah Bromo, Padang Rumput Savanah dan pasir berbisik. apa bila anda ingin mengambil paket wisata bromo segera hubungi kami hanya di Bromo Tour
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.