Penanjakan 1 Wisata Gunung Bromo

Penanjakan 1_Wisata_Gunung_BromoGunung Penanjakan 1 merupakan tempat yang sangat strategis untuk mendapatkan panorama eksotic kawasan alam wisata Gunung Bromo untuk menikmati dan melihat langsung matahari terbit (sunrise). di Penanjakan 1-wisata gunung bromo memiliki ketinggiannya yang mencapai 2.770 mdpl atau lebih tinggi dari Gunung Bromo yang memiliki ketinggian 2.329 mdpl.

Untuk mencapai Gunung Penanjakan 1-wisata gunung bromo ini bagi anda pecinta wisata bromo penuh dengan tantangan, cara yang paling mudah adalah anda bisa memakai Jeep bromo yang bisa anda sewa di kawasan wisata Bromo ini. Start menuju Penanjakan 1-wisata gunung bromo dilakukan di pagi supaya kita bisa menikmati matahari terbit bromo (bromo Sunrise), dan jika anda khusus backpacker biasanya menuju Penanjakan 1-wisata gunung bromo menggunakan sepeda motor perlu berhati-hati saja karena kondisi jalan yang lumayan terjal dan extrim dengan melewati lautan pasir yang berlubang dan penuh dengan debu untuk jalur pintu masuk melalui Probolinggo, Malang (Tumpang) dan Lumajang. Sedangkan yang melalui Pasuruan relatif lebih mudah karena kondisi jalan sudah beraspal tapi perlu berhati hati juga soalnya jalannya berkelok-kelok dan sedikit curam.

Sesampainya di gunung Penanjakan 1 kita bisa menyaksiakan ke spektakuleran dari kawasan bromo ini yaitu the Famous Sunrise, selain itu juga di penanjakan 1-wisata gunung bromo kita juga dapat melihat pemandangan 3 gunung, plus pemandangan sea of sand (lautan pasir yang terhampar luas). 3 gunung yang dapat kita lihat adalah gunung bromo, gunung batok dan gunung semeru.

Setelah menikmati matahari terbit bromo (bromo sunrise) di penanjakan 1-wisata gunung bromo ini kita akan menuju kaki Gunung Bromo untuk melihat untuk melihat kawah gunung bromo. disana ada Pura tempat orang Suku Tengger Bromo yang beragama Hindu melakukan upacara keagamaan seperti upacara Kasada  yang di selenggarakan setahun sekali.

Penanjakan 1 Wisata Gunung Bromo