Paket Pendakian Wisata Gunung Semeru 3 hari 2 malam

Paket Pendakian Wisata Gunung Semeru 3 hari 2 malam

Pendakian Anda tidak sempurna jika tidak menyertakan paket pendakian wisata gunung Semeru 3 hari 2 malam dalam rencana menaklukkan gunung tertinggi di pulau Jawa di Indonesia. Dalam tour kali ini Semeru menjadi ikon wisata yang sangat populer di Jawa Timur selain gunung Bromo. Puncak Semeru mencapai ketinggian 3.676 meter dari permukaan laut yang membuatnya dinobatkan sebagai gunung tertinggi di Jawa. Kawahnya yang terkenal dengan nama Jonggring Saloko tidak hanya memberikan kesan seram namun juga siap menyuguhkan keindahannya kepada Anda. Banyak wisatawan dari lokal ataupun luar negri datang hanya untuk menaklukkan gunung Semeru ini. Apakah anda tertarik untuk bergabung bersama kami, simak rincian paketnya selama 3 hari.

Rincian Paket Pendakian Wisata Gunung Semeru 3 hari 2 malam

Gunung Semeru sendiri terletak pada dua wilayah administratif yakni Malang dan Lumajang. Hingga untuk mencapai ke Semeru, Anda tidak harus lewat Lumajang melainkan lewat jalur Malang pun bisa sampai di Puncak Semeru. Berikut ini rute perjalanan untuk Paket Pendakian Wisata Gunung Semeru 3 hari 2 malam yang dapat menjadi referensi Anda selama pendakian:

(Hari Ke-1): Surabaya / Malang – Desa Ranu Pane – Danau Kumbolo – Camping di Kalimati

Perjalanan hari pertama Anda dimulai dari Tumpang Malang. Jika Anda berada di Surabaya, Anda juga bisa memanfaatkan layanan antar jemput yang disediakan oleh agent bromo tour yang menawarkan paket wisata pendakian Semeru sehingga perjalanan Anda lebih mudah. Perjalanan dari Tumpang Malang berlanjut ke Ranu Pane (2.200m). Tiba di desa tersebut, kemudian melakukan cek perlengkapan pendakian. Perjalanan dari Ranu Pane harus dilanjutkan menuju ke Ranu Kumbolo. Waktu perjalanan yang Anda butuhkan untuk sampai di Kumbolo (2.400m) dari Ranu Pane adalah 4-5 jam perjalanan. Anda dapat makan siang dan istirahat sejenak sambil menikmati danau kumbolo. Setelah itu melanjutkan perjalanan ke Kalimati selama 3 jam. Tiba di Kalimati camp dan beristirahat untuk bermalam.

(Hari ke-2): Kalimati Camp – Arcopodo – Puncak Semeru / Mahameru 3676-Mdpl

Perjalanan hari kedua Anda harus dimulai lebih awal saat dini hari untuk mulai melakukan pendakian menuju puncak Arcopodo. Dari Kalimati menuju Arcopodo, memerlukan waktu 1,5 jam untuk pendakian. Dari Arcopodo menuju puncak Mahameru 3.676m membutuhkan waktu sekitar 3 jam pendakian. Anda akan sampai di puncak Mahameru sebelum matahari terbit sehingga Anda bisa menunggu matahari terbit. Saat matahari terbit, Anda bisa menikmati keindahannya sepuasnya sampai selesai. Puas menikmati keindahan matahari terbit di Puncak Mahameru Anda harus turun dan kembali ke Ranu Kumbolo. Jika hari sebelumnya Anda tidak bisa menikmati keindahan Ranu Kumbolo. Hari kedua ini Anda tidak hanya menikmati keindahan danau namun anda juga akan bermalam.

(Hari ke-3): Sunrise Kumbolo – Desa Ranu Pani – Drop Malang / Bromo

Pagi hari anda dapat melihat langsung matahari terbit sambil menikmati teh / kopi hangat dari depan tenda. Setelah sarapan anda bisa explore seluruh kawasan Kumbolo. Setelah puas menikmati keindahan ranu Kumbolo, Anda harus kembali ke Ranu Pane yang membutuhkan waktu perjalanan 4 hingga 5 jam. Anda akan kembali melakukan perjalanan pulang dari desa Ranu Pane ke kota Malang atau ke Surabaya. Jika anda ingin ke Bromo, akan kami siapkan Jeep untuk memudahkan perjalanan anda. Tiba di tujuan perjalanan Paket Pendakian Wisata Gunung Semeru 3 hari 2 malam selesai.

Harga Paket Pendakian Wisata Gunung Semeru

Paket Pendakian ke Semeru dibuka hanya di Bulan April sampai dengan bulan Desember. Bagi anda yang melakukan pemesanan secara online anda dapat menghubungi kami melalui via WA ke +62 82334900924. Harga yang akan kami berikan tergantung dari jumlah peserta, jika semakin banyak, maka harga akan semakin murah.

Harga paket pendakian wisata gunung semeru 3 hari 2 malam memiliki fasilitas sebagai berikut:

Paket Termasuk:

  1. Layanan Antar jemput (BBM + Standard AC)
  2. Camping 2 malam di Kumbolo dan di Kalimati (Sarapan, Makan siang dan Malam)
  3. Perlengkapan camping (tenda, sleeping bag, matras)
  4. Tiket masuk beserta perizinan ke Gunung Semeru (TNBTS)
  5. Air mineral selam tour
  6. Pemandu wisata Local Semeru
  7. Porter di Semeru
  8. P3k

Tidak Termasuk:

  1. Tip untuk guide dan Driver
  2. Asuransi perjalanan
  3. Tour di luar program
  4. Kebutuhan pribad

Persiapan Pendakian Semeru

Perjalanan pendakian ke gunung Semeru tentunya berbeda dengan perjalanan wisata biasa. Selain medan yang cukup sulit dilalui, perjalanan pendakian juga tidak senyaman saat Anda melakukan wisata biasa. Karena itu persiapan matang harus dilakukan. Salah satu persiapan yang paling penting adalah menyiapkan fisik Anda sebaik mungkin karena pendakian Semeru membutuhkan fisik yang tidak hanya kuat tapi juga prima.

Selain fisik yang prima, Anda juga harus menyiapkan perlengkapan untuk mendaki. Kaus tangan hingga tali temali dan juga kotak obat adalah perlengkapan wajib yang harus Anda bawa selama mendaki. Gunakan pakaian mendaki yang nyaman namun tetap memenuhi standar keselamatan. Jangan mengandalkan perlengkapan paket pendakian wisata gunung Semeru 3 hari 2 malam untuk memastikan keselamatan Anda selama trekking.

Baca juga referensi paket wisata bromo lainnya: