Paket Wisata Bromo Milky Way

By | Juli 5, 2022
Paket Tour Bromo Milky way

Bromotour.co.id.Wisata Gunung Bromo selalu menyimpan banyak keindahan, salah satunya yang populer saat ini adalah Milky way tour. Fenomena alam ini dapat anda saksikan pada malam hari namun tidak setiap saat. Ada waktu tertentu untuk bisa melihat fenomena tersebut. Oleh karena itu, kami akan ulas selengkapnya tentang apa itu milky way; kapan waktu untuk berkunjung; Dimana lokasi terbaik di Bromo dan beberapa pilihan Paket Wisata Bromo Milky Way yang bisa anda coba.

Apa itu Milky Way?

Milky way adalah kumpulan gugusan bintang yang memiliki volume seperti debu dan juga gas yang terletak di bidang galaksi. Milky way biasanya dapat dilihat jelas dengan menggunakan teleskop. Namun ternyata di kawasan obyek wisata gunung Bromo, milky way dapat terlihat jelas tanpa bantuan teleskop alias dengan mata telanjang.

Kapan waktu baik untuk melihat Milky way?

Apabila Anda ingin melihat fenomena Milky Way ini, waktu yang tepat yaitu pada saat hari cerah, tanpa awan/mendung dan tidak terhalang cahaya bulan. Artinya milky way akan muncul jika Bulan mati bukan pada saat bulan purnama. Selanjutnya pada saat musim kemarau adalah waktu yang mendukung untuk berkunjung; yaitu antara bulan Juni sampai bulan oktober. Pada saat itu fenomena milky way akan muncul sekitar jam 07 sampai jam 11 Malam.

Apa saja alat untuk memotret Milky way?

Sebelum berburu milky way di Bromo, ada beberapa alat yang perlu anda persiapkan; Seperti, Lampu senter/Headlamp, kamera HP smartphone kualitas bagus, kamera DSLR dan tripod untuk membuat posisi kamera anda tetap dalam kondisi stabil. Hal penting lainnya adalah, kamera yang anda bawa memiliki support pengaturan pengambilan gambar fokus manual. Karena pengambilan gambar pada saat malam hari dan langit gelap total, jadi mustahil untuk sebuah lensa biasa bisa mengambil titik fokus yang akurat dan tepat.

Dimana lokasi terbaik Menyaksikan Milky way?

Jika anda sedang berada di wisata gunung Bromo, terdapat beberapa lokasi terbaik untuk melihat dan memotret milky way Bromo; seperti di lautan pasir, puncak mentigen, seruni point dan dari Puncak penanjakan. Namun, perlu anda ingat, bahwa kondisi langit dalam keadaan cerah, tidak mendung dan tidak ada sinar rembulan di lokasi yang akan kamu jadikan pemotretan milky way.

Anda tidak perlu khawatir untuk bagaimana cara menuju ke spot-spot tersebut, karena di Bromo sudah ada tempat persewaan Jeep yang bisa memantu anda untuk mengabadikan moment milky way di bromo. karena mereka sudah memilki pengalaman yang cukup dengan Bromo Tour milky way.

Bromo Tour Milky way
Pesona Bima sakti di obyek wisata gunung Bromo

Paket Wisata Bromo Milky Way

Paket wisata Bromo milky way menarik banyak minat para wisatawan lokal maupun asing. Terutama bagi mereka yang hobi mengabadikan moment lewat kamera alias photograhy. Kawasan obyek wisata bromo membuktikan diri sebagai obyek wisata yang tidak hanya memiliki pemandangan matahari terbit yang indah, akan tetapi juga penampakan langit malam yang tidak kalah menakjubkan.

Dengan paket trip ini, anda akan diajak melihat indahnya fenomena alam milky way di langit malam Bromo. Kemudian menyaksikan matahari terbit, mendaki ke kawah gunung bromo, lalu turun untuk melihat bukit teletubies dan mendengar pasir yang berbisik.

Jika Anda ingin menikmati keindahan gunung Bromo dengan lebih lengkap; Maka Anda bisa mengambil pilihan paket yang sudah kami kemas sebagai berikut. 1. Paket Tour Bromo Milky way 2-hari 1-malam dan 2. Paket Tour Milk way semalam (Midnight) tanpa inap.

1. Paket Bromo Tour Milky Way Semalam

Nah, bagi kamu yang memilki waktu terbatas namun tertarik untuk melihat milky way. Maka paket milky way semalam bisa anda pilih. lalu seperti apa detail perjalanannya, simak program acara berikut ini:

  • 21.00: Penjemputan peserta dari Kota Surabaya atau Malang; bisa dari hotel, bandara atau stasiun.
  • 21.30: Kemudian menuju kawasan Bromo durasi 2 jam perjalan lewat tol. Setelah tiba di desa Cemoro lawang, Selanjutnya anda melakukan persiapan untuk tour Milky way. Jangan lupa memakai perlengkapan gunung Seperti jaket hangat, sarung tangan dan penutup telinga ya, karena cuaca di Bromo cukup dingin.
  • 00.00: Setelah anda sampai di desa tersebut Anda akan kami anta menuju spot milky way terbaik yaitu di punca Penanjakan
  • 04.00: Pagi hari di spot yang sama anda bisa melihat keindahan matahari terbit.
  • 06.00: Kemudian Anda akan dibawa menuju ke lautan pasir. Disana anda akan mendaki puncak Bromo dan melihat kawah yang masih aktif.
  • 08.00: Selanjutnya tour terakhir akan di isi dengan mengunjungi keindahan padang savana, pasir berbisik dan bukit teletubbies.
  • Setelah semua agenda selesai, anda akan kami antar ke lokasi penjemputan semula, yaitu ke Surabaya atau ke Malang.

2. Paket Wisata Bromo Milky Way 2 Hari 1 Malam

Hari pertama

  • 13.00: Penjemputan dari lokasi yang telah kita sepakati sebelumnya. Kemudian anda akan di antar dengan kendaraan yang telah di siapkan menuju penginapan yang terletak di Kawasan Pariwisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Penginapan yang dapat di pilih meliputi hotel, homestay, atau villa sesuai selera anda.
  • 16.00: Setelah cek in, anda dapat beristirahat untuk persiapan Bromo tour milky way pada malam hari.
  • 07.00: Paket trip milky way di mulai pada pukul 07.00 malam. Kamu akan di jemput dengan kendaraan Jeep sewaan untuk menuju Pura poten. Setelah sesi foto2 selesai dan melanjutkan trip milky way ke puncak Penanjakan 1/Bukit kedaluh/Bukit cinta.
  • 11.00: Setelah puas mengagumi indahnya gugusan bintang di milky way, anda bisa kembali kehotel dan istirahat.

Hari ke dua:

  • 04.00: Berkendara dengan Jeep menuju ke penanjakan 1 untuk melihat matahari terbit.
  • 06.00: Setelah itu turun ke lokasi lautan pasir yang melewati kaldera. Selanjutnya menuju ke kawah bromo.
  • 08.00: Puas memandangi panorama kawah, anda akan mengunjungi ke bukit teletubies/padang savana. Lalu menuju pasir berbisik sebagai tour penutup.
  • 09.00: Setelah mengunjungi semua obyek wisata Bromo. Kembali ke penginapan untuk menikmati sarapan, berkemas dan check out.
  • 11.00: Anda akan kami antar pulang ke surabaya/Malang; Program selesai

Harga Terbaru Paket Wisata Bromo Milky way

Jumlah pesertaPaket Milky Way Midnight TourPaket Milky Way 2-Hari
2 OrangRp. 1.100.000/PaxRp. 1.800.000/pax
3 OrangRp. 850.000/PaxRp. 1.325.000/pax
4 OrangRp. 600.000/PaxRp. 1.100.000/pax
5 OrangRp. 525.000/PaxRp. 975.000/pax

Fasilitas yang Anda dapatkan

  1. Private Transport standard wisata (Driver + BBM.+ AC)
  2. Private Jeep hardtop untuk Milky way dan sunrise
  3. Penginapan Hotel/Home stay
  4. Air Mineral selama tour berlangsung
  5. Tiket masuk obyek wisata Bromo
  6. Biaya toll dan parkir
  7. Local guide di Bromo (opsional)
  8. Sarapan

Fasilitas tidak Termasuk:

  1. Makan siang dan malam
  2. Kuda di Bromo
  3. Pengeluaran pribadi.
  4. Asuransi perjalanan

Informasi cara pemesanan paket

Setelah membaca di antara ke dua paket di atas, anda memiliki kesempatan untuk memilih paket mana yang sesuai dengan kebutuhan selama liburan di gunung Bromo. Kemudian, anda bisa pesan paket tersebut melalui agent wisata kami dan bisa hubungi nomer kontak di bawah ini.

Hubungi Kami

Call/WA: +6282-3349-009-24
Website: https://bromotour.co.id

Baca juga:

  1. Paket Tour Bromo & B-29
  2. Paket Camping Ranu Kumbolo dan Bromo Tour