4 Tempat Wisata Populer di kawasan gunung Bromo

4 Tempat Wisata Populer di kawasan gunung Bromo

4 Tempat Wisata Populer di kawasan gunung Bromo – Keindahan kawasan ini pun juga sudah sangat terkenal sebut saja fenomena kaldera atau lautan pasir yang memiliki pemandangan kawah yang tak kalah eksotisnya. Ada pula kegiatan berburu sunrise, sudah banyak pengunjung yang rela menanjak untuk dapat merasakan pengalaman indah tersebut. Tak heran objek wisata kawasan Gunung Bromo kian hari semakin dipadati pengunjung dalam hingga luar kota, dan bahkan sampai mancanegara. Tertarik pula untuk menjelajahi keindahan Bromo?

4 Tempat Wisata Populer di kawasan gunung Bromo
Gunung Bromo

Berikut referensi 4 tempat wisata populer di kawasan gunung Bromo yang sayang untuk dilewatkan.

Puncak Pananjakan

Kepopuleran Gunung Bromo memang tak bisa terlepas dari keindahan pemandangan sunrise yang begitu menakjubkan. Para pengunjung pun tak jarang terkagum dengan keindahan terbitnya matahari pagi yang terkenal dengan nama The Golden Sunrise diantara pegunungan. Puncak pananjakan yang memiliki ketinggian 2.770 mdpl ini juga terkenal dengan hawa dinginnya yang tak terelakkan. Jadi, sebaiknya untuk anda yang berkunjung ke sini siapkan baju hangat setebal mungkin agar dapat melindungi tubuh dari udara dingin pagi hari yang menusuk. Untuk mengejar sunrise sampai Punjak Penanjakan ini pengunjung perlu berangkat mulai diri hari, untuk dapat sampai sebelum subuh dan mendapatkan spot terbaik untuk melihat matahari terbit.

Kawah Bromo

Salah satu dari 4 tempat wisata populer di kawasan gunung Bromo yang menarik selanjutnya adalah kawah Bromo. Kawah gunung Bromo sendiri merupakan salah satu kawah yang masih aktif hingga saat ini. Pemandangan yang ekstrem namun memiliki sisi eksotik itu selalu membuat para wisatawan berdecak kagum karena keindahannya. Untuk sampai ke destinasi wisata kawah Bromo pengunjung perlu berjalan mulai dari parkiran Jeep hingga puncak kawah. Namun ada pula beberapa jasa tumpangan kuda yang dapat digunakan untuk menuju kaki gunung jika perjalanan dirasa berat. Mitos setempat juga menyebutkan adanya legenda mengenai Joko Seger dan Roro Anteng yang berkaitan dengan kawah Bromo dan menjadi asal mula suku Tengger.

Padang Savana / Bukit Teletubbies

Hamparan padang savana berwarna hijau menyegarkan ini memang selalu menjadi salah satu spot favorit di kawasan Bromo. Terletak di bagian selatan Gunung bromo, padang savana juga memiliki pemandangan tebing yang menjulang tinggi disekelilingnya dan beberapa bukit-bukit kecil yang sering dikenal dengan nama Bukit Teletubies. Dengan area yang sangat luas ini kehijauan padang Savanah terlihat sangat kontras dengan pemandangan kaldera yang eksotik yang juga berada di kawasan gunung Bromo ini.

Pasir Berbisik

Terletak di kawasan kaldera Gunung Bromo, objek wisata pasir berbisik memang tak boleh pula anda lewatkan. Hamparan pasir hitam nan luas ini tentunya sangat baik dijadikan spot untuk objek foto liburan anda. Untuk menuju ke lokasi 4 spot wisata populer di kawasan Bromo, wisatawan biasanya menggunakan jasa sewa jeep yang banyak disediakan di sana, karena memang kondisi jalanan disekitaran lokasi dianggap cukup terjal dan ekstrem. Pengalaman menaiki jeep juga tentunya akan menjadi sensasi tersendiri dalam liburan anda ke Bromo.