Paket Wisata Bromo Ranu Kumbolo 3 hari 2 malam

Paket Wisata Bromo Ranu Kumbolo

Memilih Paket wisata Bromo Ranu Kumbolo atau Paket Wisata Ranu Kumbolo Bromo Tour dibandingkan melakukan backpacker sendiri adalah pilihan masing-masing orang. Mengingat perjalanan menuju Bromo dan beberapa tempat wisata di sekitarnya seperti Ranu Kumbolo tidaklah mudah untuk ditempuh menggunakan sarana transportasi umum. Setiap paket wisata tentunya memiliki banyak sekali kelebihan yang ditawarkan.  Semuanya untuk memudahkan perjalanan Anda. Sehingga tidak hanya Bromo namun beberapa tempat wisata sekitar Bromo juga bisa Anda jelajahi. Beberapa hal berikut ini akan membantu Anda memilih paket wisata terbaik untuk membantu perjalanan menjelajahi Bromo.

Detail Paket Wisata Bromo Ranu Kumbolo 3 hari 2 malam

Paket wisata yang ditawarkan dalam Paket Wisata Bromo Ranu Kumbolo 3 hari 2 malam mencakup banyak hal. Selain kawah Bromo atau Pananjakan yang sangat populer dikalangan wisatawan, banyak tempat wisata lainnya di Bromo yang menawarkan sejuta pesona alam. Saat Anda memutuskan untuk memilih paket travel Bromo kumbolo, pastikan bahwa paket travel tersebut menawarkan kunjungan ke tempat wisata sekitar Bromo seperti Bukit Teletabies, Pasir Berbisik hingga Padang Savanah dan mengunjungi ke tempat wisata lainnya seperti Ranu Kumbolo.

Ranu Kumbolo adalah danau gunung yang terletak di kaki gunung Semeru. Tentunya untuk menuju ke sana Anda akan melewati banyak tempat indah lainnya seperti Ranu Pane hingga Kalimati. Anda yang hobi mendaki tentunya tidak boleh melewatkan Semeru untuk dijelajahi mengingat kedua gunung ini berada dalam satu kompleks Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Perjalanan Paket Wisata Bromo Ranu Kumbolo 3 hari 2 malam

Adapun detail susunan acara dalam Paket Wisata Kumbolo Bromo Tour 3 hari 2 malam adalah sebagai berikut:

Hari pertama: Surabaya – Hotel di Bromo

Layanan penjemputan kedatangan anda di kawasan kota Surabaya atau dari Kota Malang menggunakan mobil transport kami. Penjemputan dari Bandara/hotel atau dari stasiun. Setelah staff kami menjemput anda, selanjutnya akan di arahkan langsung menuju ke Probolinggo yang mana lokasi gunung Bromo berada. Perjalanan dari ke dua kota tersebut adalah 3 jam berkendara, setelah tiba di kawasan Bromo dan istirahat di hotel/penginapan atau homestay yang telah kami pesan sebelumnya.

Hari ke dua: Tour Gunung Bromo – Ranu Pane (2.200m) – Ranu Kumbolo (2.400m)

Aktifitas melihat matahari terbit dan kunjungan objek wisata bromo akan di mulai pada dini hari. Anda akan kami jemput menggunakan jeep kurang lebih jam 03.00wib, dan akan di arahkan menuju puncak penanjakan 1 atau ke puncak penanjakan 2 – seruni point untuk melihat matahari terbit. Setelah itu tour selanjutnya di lanjutkan menuju gunung Bromo untuk melihat kawah Bromo. Kembali ke hotel, sarapan, packing dan check out.

Dengan jeep yang sama perjalanan di lanjutkan menuju desa Ranu Pani. Perjalanan akan membutuhkan waktu 1 jam, selama perjalanan anda bisa mengunjungi Pasir Berbisik dan Padang Savana. Tiba di desa Ranu Pane dan melakukan registrasi pendakian Semeru di bantu oleh pemandu wisata dan porter di tempat. Setelah itu mendaki menuju danau Kumbolo selama 4 jam trekking ringan, setelah sampai di danau Kumbolo, program bebas. Camping di Kumbolo.

Hari ke tiga: Kumbolo Sunrise – Surabaya/Malang (Program selesai)

Di pagi hari anda bisa menikmati keindahan matahari terbit Kumbolo dan menikmati semua pemandangan yang ada di area kumbolo, Setelah selesai anda akan turun kembali menuju ke Ranu Pani. Di desa tersebut sudah ada staff kami yang akan menjemput anda kembali pulang menuju kota tujuan akhir yaitu Surabaya atau ke Malang. Setelah tiba di tujuan program Paket Wisata pun selesai.

Biaya Paket Wisata Tersebut Sudah Termasuk:

  1. Layanan Antar jemput sesuai program (Start -Finish).
  2. Semua fasilitas camping di Ranu Kumbolo, seperti tenda, sleeping bag, matras, dll.
  3. Hotel 1 malam dikawasan Bromo dan Sarapan
  4. Tiket masuk beserta perizinan ke Taman Nasional Gunung Semeru
  5. Makan selama acara camping
  6. Local Guide Semeru
  7. Porter
  8. P3k dan Surat keteranga dokter

Harga belum termasuk dalam paket:

  1. Kuda di Bromo
  2. Personal asuransi
  3. Tour di luar program

Info Pemesanan Paket:

Sebelum memilih paket wisata sangat dianjurkan untuk melakukan survei ke beberapa agen perjalanan yang Anda percaya. Survei ini harus Anda lakukan untuk mendapatkan penawaran terbaik paket wisata yang Anda inginkan. Meski sulit mencari paket wisata ke Bromo dan Ranu Kumbolo yang murah, bukan berarti tidak ada paket wisata Bromo yang murah.

Setiap kali Anda melakukan survei, jangan lupa untuk mencatat paket dan harga yang ditawarkan. Tuliskan juga kelebihan dan kekurangannya termasuk fasilitas yang mereka tawarkan. Saat Anda berhasil melakukan survei, pilih salah satu agen perjalanan yang menawarkan satu Paket Wisata Bromo Ranu Kumbolo 3 hari 2 malam dengan kesempatan paling baik dan sangat menguntungkan bagi Anda. Untuk melakukan pemesanan di travel agent kami silahkan hubungi kami melalui via email atau telefon ke +62 85 61999909.

Baca juga paket lainnya: