Pesona Bukit Cinta Bromo

Peson Bukit Cinta Bromo Spot Terbaik Melihat Sunrise di Bromo.

Pesona Bukit Cinta Bromo – Mengunjungi wisata Bromo tidak lengkap jika anda tidak berburu The Golden Sunrise atau matahari terbit Bromo yang sudah terkenal hingga mancanegara. Spot menarik untuk menikmati pemandangan matahari terbit yang paling terkenal di Bromo adalah Puncak Penanjakan 1 Bromo dan ada pula Puncak Penanjakan 2 Bromo yang masih baru dibangun, namun belum sepopuler Puncak Penanjakan 1.

Pesona Bukit Cinta Bromo
Bukit Cinta Bromo

Meksipun pemandangan di Puncak Penanjakan 1 memang sudah terkenal keidahannya, namun untuk dapat menikmati pemandangan matahari terbit di lokasi ini dibutuhkan perjuangan yang sangat besar. Karena pengunjung harus rela berangkat dini hari menuju lokasi Puncak Penanjakan 1 untuk dapat sampai sebelum pagi menjelang dan sebelum lokasi tersebut dipadati dengan wisatawan lainnya yang juga ingin menikmati pemandangan matahari terbit.

Spot Alternatif Berburu Sunrise Menarik

Akan tetapi sebenarnya masih banya spot menarik lainnya yang dapat dikunjungi wisatawan untuk dapat menikmati pemandangan matahari terbit di kawasan Bromo, seperti Bukit Kingkong dan Bukit Cinta Bromo. Bukit Kingkong terletak di ketinggian lebih atas dibandingkan Bukit Cinta. Sedangkan Bukit Cinta adalah bukit yang letaknya 5 km dari Puncak Penanjakan 1, dan juga tak jauh dari Bukit Kingkong. Pesona Bukit Cinta Bromo memiliki spot yang tak kalah indah untuk menyaksikan matahari terbit. Spot ini juga sangat baik dituju sebagai alternatif lain untuk melihat sunrise ketika puncak penanjakan 1 yang sudah dipadati pengunjung.

Selain berburu sunrise di Bukit Cinta

ada baiknya anda jangan beranjak dahulu, karena tak lama setelah sunrise juga merupakan waktu terbaik untuk mengunjungi bukit cinta ini. Karena pemandangan yang disajikan di lokasi ini setelah matahari terbit sangatlah menakjubkan. Terdapat latar belakang lautan pasir yang terhampar luas atau kaldera yang sudah terkenal di Bromo ini. Ada pula latar belakang lautan pasir serta kawah Gunung Bromo yang tersembunyi dengan cantik di belakang Gunung Batok. Dan tak ketinggalan nampak pula puncak Gunung Semeru yang berdiri gagah di kejauhan. Selanjutnya saat membalikan badan, wisatawan juga akan menyaksikan pemandangan indah dengan latar Gunung Arjuno dan Gunung Penanggungan.

Mitos Yang Tersembunyi di Balik Pesona Bukit Cinta Bromo

Bermula dari desas desus masyarakat sekitar jama dahulu maka tercipta sebuah mitos yang menyebutkan bahwa Bukit Cinta adalah lokasi bertemunya dua pasang kekasih yakni Joko Seger dan Roro Anteng yang disebut sebagai moyang atau asal muasal terbentuknya suku Tengger yang mendiami kawasan Gunung Bromo. Mitos lainnya yang tak kalah kuat berhembus juga adalah kepercayaan jika seorang wisatawan memikirkan nama seseorang mulai dari penanjakan hingga tiba di puncak Bukit Cinta, maka wisatawan akan menjadi pasangan abadi atau berjodoh dengan seseorang yang dipikirkan namanya tersebut.

Di luar dari mitos tersebut Bukit Cinta memang layak untuk dikunjungi. Bukan hanya untuk berburu spot menyaksikan matahari terbit yang baik. Namun, Pesona Bukit Cinta Bromo memang layak untuk dikunjungi wisatawan yang berlibur karena pemandangannya yang indah dan layak untuk diabadikan.

Pesona Bukit Cinta Bromo

Demikian ulasan mengenai destinasi menarik tentang pesona Bukit Cinta Bromo yang tak boleh anda lewatkan ketika berwisata ke Bromo. Untuk menuju kawasan Bukit Cinta juga sangat mudah, anda membutuhkan sewaan jeep untuk mencapai lokasi ini. Selamat berlibur!