Padang Rumput Savana Bromo dan Bukit Teletubbies

By | Januari 26, 2022
Lokasi Padang Savana dan Bukit Teletubbies Bromo

Bila Anda sedang liburan di guung Bromo, tentu belum lengkap rasanya jika tidak mengunjungi padang Rumput Savana Bromo. Anda tentu tahu bahwa kawasan Bromo ini sendiri terdiri atas berbagai macam objek wisata yang sangat indah. Di tempat ini, Anda tidak hanya dapat mengunjungi Kaldera, tetapi juga dapat menikmati keindahan matahari terbit, terbenam, hamparan lautan pasir, dan yang tidak kalah unik dan juga indah adalah hamparan tanah yang tertutupi oleh rumput, atau orang menyebutnya dengan padang sabana.

Bromo dan Padang Rumput Savana ( Bukit Teletubbies)

Savana Bromo atau di kenal dengan Padang Rumput Sabana merupakan sebuah taman alam yang terletak di selatan Gunung Bromo, terletak pada sebuah lembah hijau yang di kelilingi tebing-tebing menjulang tinggi dan beberapa punggungan gunung kecil.

Padang Sabana di sebut juga dengan nama Lembah Jemplang oleh masyarakat Suku Tengger sendiri,  atau masyarakat asli setempat. Di sana anda akan menemukan hamparan padang rumput yang luas berupa bukit – bukit menyerupai bukit rumput Teletubbies dalam film anak-anak. Menyaksikan padang savana menghijau, seolah membuat lelah raga atau bisa juga melupakan kesibukan hari hari di tempat kerja.

Keunikan dan keindahan

Di kawasan yang bernama savana ini, akan membuat Anda merasa damai, sejuk dan juga tentram. Orang menyebut tempat ini dengan padang rumput, namun ada juga yang menyebutnya dengan bukit Teletubies. Hal ini di karenakan, hamparan rumput hijau ini sangat mirip dengan salah satu acara tv untuk anak-anak, dengan judul yang sama di salah satu stasiun ternama nasional.

Ada banyak sekali aktifitas yang dapat Anda lakukan di tempat ini, Anda dapat mengelilingi tempat ini menggunakan Jeep, untuk menikmati pemandangan bukit ini dari segala penjuru. Anda juga dapat melakukan acara foto pre wedding, dengan latar belakang padang rumput. Tapi yang paling unik dari tempat ini, adalah ketika hujan berhenti. Anda akan melihat hamparan rumput ini terlihat semakin segar dengan warna hijau muda. Para fotografer bahkan sengaja mengabadikan momen berharga tersebut, dengan menggunakan kamera yang di bawanya.

Kawasan lembah Jemplang ini, Anda akan menikmati sebuah lembah yang penuh dengan rerumputan nan hijau. Adapun tanaman yang mendominasi tempat ini adalalah aneka tanaman pakis, ilalang, dan lainnya. Sedangkan untuk bunga, yang banyak tumbuh di kawasan ini adalah bunga lavender.

Mengunjungi kawasan ini ada baiknya jika di lakukan pada pagi hari, yaitu pukul 08.30 hingga 10.00 WIB. Ketika mengunjungi kawasan tersebut di pagi hari, Anda akan merasakan hangatnya sang mentari pagi. Akan berbeda halnya, jika Anda mengunjungi kawasan ini di siang hari, suasana pun juga akan berbeda. Perlu di ketahui saat mengunjungi pada saat musim kemarau, banyak sekali rumput yang mulai mengering seperti lahan tandus yang gersang.

Akses menuju lokasi Padang Savana dan Bukit Teletubbies

Bagaimana untuk menuju lokasi Padang Savana Bromo?. Cukup mudah, jika anda mengambil paket Tour Bromo, anda hanya membutuhkan jasa sewa Jeep hardtop yang bisa anda sewa di kawasan desa Cemoro Lawang. Perjalanan dari desa tersebut ke kawasan lautan pasir hingga kawasan savanna ini membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Khusus untuk Anda yang menyukai olahraga, anda dapat mengendarai motor cross. Tentunya akan menjadi kenangan tersendiri jika mengunjungi tempat tersebut, dengan motor trail.

Cara lain untuk mengunjungi obyek wisata ini adalah melalui jalur selatan, yaitu daerah Malang, Anda secara otomatis akan langsung menemui kawasan ini. Tapi jika Anda ingin mengunjungi tempat ini dengan leluasa, Anda dapat bekerja sama dengan salah satu paket tour and travel. Dengan demikian, Anda dapat mengunjungi obyek wisata savanna, lengkap dengan aneka tempat wisata Bromo lainnya seperti rute berikut:

  • Berkendara dengan Jeep atau hardtop kemudian menuju Penanjakan 1 Wisata Gunung Bromo atau Penanjakan 2 Bromo,
  • Setelah itu di lanjutkan menuju Kawah Bromo, nah setelah trip ini lah anda menuju Padang Savana, terakhir, lepas menikmati wahana taman karpet hijau, anda di lanjutkan menuju Pasir Berbisik, dan tour Bromo selesai.

Rekomendasi kunjngan ke Padang Rumput Savana Bromo

Untuk menikmati padang Savana ini, waktu yang pas adalah musim penghujan karena rumput dan bunga-bunga tumbuh subur dan tampak lebih indah jika di bandingkan dengan musim kemarau dengan kondisi sangat kering. Kami merekomendasikan jika anda ber wisata ke Bromo jangan lewatkan taman Padang Rumput Savana ini. Informasi pemesanan Jeep anda bisa menghubungi kami melalui jasa travel berikut ini:

Info Kontak Travel

WhatsApp/Telegram: +6282334900924
Email: bromotourpackages@yahoo.com
Website: https//:bromotour.co.id