Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Bromo Terbaru

By | Februari 6, 2022

Gunung Bromo merupakan salah satu obyek wisata yang terkenal di Indonesia dan di dunia. Banyak sekali wisatawan yang berkunjung setiap tahunnya ke lokasi wisata itu. Oleh karena itu penting sekali untuk mengetahui Harga tiket masuk wisata gunung Bromo sebelum anda memutuskan untuk liburan ke Obyek Wisata Bromo yang melegenda ini.

Biaya Masuk Bromo Terbaru
Biaya Masuk ke Bromo Terbaru

Biaya Tarif Masuk Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Terbaru 2022

Salah satu di propinsi Jawa Timur yang paling banyak menarik minat wisatawan-wisatawan adalah obyek wisata Gunung Bromo dan gunung Semeru. Banyak hal yang harus kita persiapkan untuk mengunjungi obyek wisata tersebut. Segala sesuatunya harus kita persiapkan sebaik mungkin. Terutama sekali kita harus mengetahui tentang tarif masuk ke lokasi tersebut. Karena hal ini akan erat sekali kaitannya dengan persediaan budget yang kita miliki.

Biaya tarif masuk ke Bromo dan Tengger Semeru ternyata berbeda-beda. Tidak akan sama bagi wisatawan domestik dan wisatawan manca negara. Perbedaan harga terdapat pada hari kerja dan hari libur.

Daftar Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Bromo

Tarif masuk wisata Bromo memang terjadi kenaikan yang sangat drastis, namun tidak mengurangi minat wisatawan untuk berkunjung. Berikut tabel biaya masuk ke Bromo:

WISATAWANHARI KERJAHARI LIBUR
WNIRp. 29.000,- /OrangRp. 34.000,- /Orang
WNARp. 220.000,- /OrangRp. 320.000,- /Orang

Biaya tiket masuk tersebut berlaku dari 4 pintu masuk, yaitu dari Kabupaten Malang, Lumajang, Pasuruan dan Kab. Probolinggo. Namun untuk masuk ke area Taman Nasinal anda masih perlu membutuhkan sewa Jeep sebagai alat transportasi ke kawasan lautan pasir Bromo. Karena area lautan pasir tidak bisa di tempuh dengan menggunakan mobil pribadi. Jika anda menggunakan kendaraan roda 2, terdapat biaya retribusi yang harus anda bayar.

Biaya Retribusi Kendaraan Masuk ke Kawasan Bromo

JENIS KENDARAANTARIF MASUK
SepedaRp. 1.500,-
Kuda BromoRp. 2.000,-
Kendaraan Roda 2Rp. 5.000,-
Kendaraan Roda 4Rp. 10.000,-

Daftar Harga Tiket Masuk ke Gunung Semeru

WISATAWANHARI KERJAHARI LIBUR
WNIRp. 19.000,- /OrangRp. 24.000,- /Orang
WNARp. 210.000,- /OrangRp. 310.000,- /Orang

Panduan dan Cara Booking Online Tiket Wisata Bromo

Pihak Balai Taman Nasional di era New Normal setelah pandemi COVID-19, baru-baru ini tidak menyediakan penjualan tiket masuk secara offline. Oleh karena itu Pengelola TNBTS membuka penjualan atau pembelian tiket masuk secara Online. Lalu bagaimana cara membeli tiket wisata Bromo secara online?. Jadi, Cermati beberapa caranya yang sudah kami rangkum secara ringkas.

  1. Buka situ resminya https://bookingbromo.bromotenggersemeru.org
  2. Centang dan lengkapi Persyaratan kunjungan ke gunung Bromo. Pastikan anda memberikan informasi lengkap seperti KTP, KTM atau Pasport. Perlu di ingat jika Pembatasan usia wisatawan antara umur 14 hingga 60 tahun.
  3. Memilih tanggal tour Sunrise. Maksudnya anda memilih tanggal dan waktu untuk melihat matahari terbitnya bukan waktu keberangkatan.
  4. Pilih salah satu site pintu masuk, Kendaraan dan Lokasi Sunrise karena terdapat 5 tujuan wisata yang bisa anda pilih yaitu Penanjakan, Bukit Cinta, Puncak Mentigen, Bukit Kadaluh dan Sabana Teletubbies.
  5. Isi dan juga lengkapi data Ketua dan Jumlah Anggota yang akan tour Bromo dengan memberikan informasi lengkap sesuai Identitas.
  6. Tahap selanjutnya yaitu melakukan pembayaran melalui virtual accaount yang akan di kirim ke email terdaftar.
  7. Setelah mendapatkan bukti pembayaran, simpan bukti tersebut karena bisa anda gunakan ketika memasuki kawasan Wisata Bromo.

Informasi Kontak Travel Bromo

Penting sekali bagi wisatawan untuk mengetahui harga tiket masuk wisata gunung Bromo Tengger Semeru. Akan tetapi hal tersebut mudah anda ketahui secara online. Namun jika anda memiliki beberapa kesulitan tentang tarif masuk dan Tour Bromo, anda bisa menghubungi kami melalui kontak berikut:

Info Kontak travel

WhatsApp/Telegram: +6282334900924
Email: bromotourpackages@yahoo.com
Website: https//:bromotour.co.id