Tarif Masuk Wisata Puncak B29

By | Juni 3, 2022

Tarif Masuk Wisata Puncak B29 Terbaru dan sangat terjangkau bagi para pelancong yang ingin berlibur dan kamping di bukit B29 Bromo. Puncak B29 yang berlokasi di Kabupaten Lumajang ini semakin menjadi primadona bagi wisatawan. Tak heran jika jumlah wisatawan yang datang kesini semakin hari semakin bertambah.

Tarif masuk Wisata Puncak B29 Argosari Lumajang

Tarif Masuk Wisata Puncak B29
Harga Tiket Masuk Wisata B29 Lumajang, Jawa Timur

Biaya masuk wisata B29 ini sangat terjangkau untuk wisatawan lokal yaitu Rp. 5.000 saja. Dengan tarif tersebut, anda sudah bisa menikmati indahnya pemandangan puncak ini. Selain itu masih ada biaya lain yang cukup mahal, misalnya Jasa ojek. Karena Jarak pintu masuk menuju puncak biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit berkendara. Jika anda memilih berjalan kaki, waktu yang di butuhkan sekitar 4 jam. Tentu banyak wisatawan yang membutuhkan jasa ojek. Untuk tarif ojek ini beragam, mulai dari IDR. 100.000 hingga IDR. 150.000.

Biaya lainnya mungkin untuk penginapan atau sekdar membeli makanan dan minuman. Untuk itu anda harus mempersiapkan uang sebaik mungkin karena banyak kebutuhan yang anda perlukan di lokasi tersebut.

Pesona Puncak B29

Pesona keindahan B-29 sangat menarik untuk di kunjungi dan mengisi liburan anda. Anda bisa menikmati sunrise dan sunset yang indah di tempat wisata ini. Selain itu, Perjalanan yang berkelok disertai dengan pemandangan indah akan disuguhkan pada anda. Jika anda berkunjung kesini, terdapat beberapa fasilitas umum yang bisa anda nikmati seperti tempat parkir, tempat menginap, dan masih banyak lagi fasilitas lainnya.

Selain dapat menikmati keindahan alamnya, ada beberapa kegiatan lain yang bisa anda lakukan. Kegiatan tersebut seperti camping, pendakian hingga berburu Milky Way di lokasi wisata. Maka tempat ini sangat layak untuk anda coba saat liburan tiba.

Akses menuju puncak B29

Rute dan akses menuju lokasi obyek wisata B29, kami sarankan membawa kendaraan pribadi. Hal ini di karenakan tidak semua angkutan umum bisa akses ke tempat ini. Terdapat tiga kota yang dapat dijadikan akses menuju lokasi wisata, antara lain:

  1. Akses dari kota Lumajang
    Untuk menuju wisata B29 jika anda dari arah Lumajang, jarak yang harus ditempuh sekitar 60 km. Sepanjang perjalanan, anda akan menikmati Perkebunan warga seperti kebun kentang, wortel, cabe, kol, dll. Bagi wisatawan, hal ini menjadi daya tarik tersendiri.
  2. Akses dari kota Malang
    Jika anda dari kota Malang, arahkan kendaraan anda ke Kota tumpang, kemudian Gubug Klakah Poncokusumo. Setelah itu, anda akan bertemu dengan Desa Ngadas, kemudian ada pertigaan Jemplang dan ambil jalan lurus. Setelah itu, terdapat pertigaan lagi sebelum ke Desa Ranupani, ambil arah kiri lalu masuk Desa Argosari. Jalanan yang anda tempuh nantinya adalah jalanan terjal dan curam. Anda bisa menggunakan kendaraan bermotor, berjalan kaki atau bisa juga sewa ojek untuk menuju puncak.

Itulah beberapa rangkuman tentang Tarif Masuk Wisata Puncak B29 Argosari lumajang. Jika anda ingin menikmati liburan dengan menggunakan jasa paket wisata bromo, silahkan hubungi kami untuk pemesanan.