Fenomena Milky way di Gunung Bromo

Fenomena Milky way di Gunung Bromo

Fenomena milky way di gunung Bromo adalah salah satu fenomena alam langka yang dapat ditemukan di area Bromo yang mampu menarik wisatawan untuk mengunjungi Bromo dengan ketinggian 2.770 Mdpl ini. Seperti yang kita ketahui Bromo begitu terkenal dengan keindahan sunrise atau matahari terbitnya. Selain sunrise juga kita akan disuguhi pemandangan padang rumput savana yang sering disebut dengan bukit teletubies dan hamparan pasir berbisik.

Fenomena Milky way di Gunung Bromo
Keindahan Milky way di Bromo

Selain yang telah disebutkan tadi, ada satu lagi fenomena yang akan terlihat sangat menarik bagi para pemburu bintang dan para fotografer dimana mereka dapat menikmati fenomena hamparan galaksi di langit Bromo dimana kumplan bintang yang berjumlah tak terhingga terletak pada bidang galaksi. Fenomena ini dapat ditemukan di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Galaksi Bima Sakti, Fenomena Alam Dari Bromo

Fenomena ini muncul karena susunan gugus-gugus bintang yang menyebar di langit angkasa dan di Indonesia sendiri digambarkan bahwa milky way ini merupakan gambaran Bima yang tengah dililit naga yang bisa kalian dapatkan visualnya apabila bintang-bintang tersebut saling dihubungkan kemudian ditarik garis. Untuk itulah mengapa di Indonesia fenomena seperti ini sering disebut dengan Bima sakti. Dan istilah Milky Way itu sendiri merupakan istilah internasional yang lebih universal.

Fenomena alam ini terjadi pada waktu midnight atau tengah malam. Waktu terbaik untuk melihat Fenomena milky way di gunung Bromo ini dimulai pada pukul 09:00pm hingga pukul 12.00 malam hari. Waktu yang pas untuk melihat milky way dilakukan pada musim kering dari bulan April hingga bulan September. Pada musim ini, cuacanya akan cerah dan tanpa awan sehingga Fenomena alam milky way di Bromo akan sangat jelas terlihat. Fenomena inilah yang sangat disukai oleh beberapa kalangan seperti para star gazer dan para pecinta fotografi. Fenomena alam milky way di Bromo ini bahkan telah dikenal hingga ke seluruh dunia.

Keindahan Milky way Menarik para Wisatawan

Berbagai pengunjung baik dari lokal dalam negeri hingga wisatawan asing mengunjungi Bromo karena ketertarikannya akan Milky way. Banyak sekali para pengunjung yang telah beberapa kali mengunjungi Bromo Milky Way menyatakan bahwa Fenomena alam milky way di Bromo ini merupakan salah satu fenomena alam terbaik hingga banyak sekali fotografer dunia yang memburu waktu untuk mendapatkan bidikan gambar yang menakjubkan.

Untuk sampai ke tempat dimana fenomena milky way di gunung Bromo terjadi, kalian bisa menggunakan alat transportasi yaitu jeep bromo. Kalian bisa memulai berangkat pada pukul 1:00 dini hari kemudian kalian bisa memilih tempat terbaik untuk menikmati Bromo Milky Way. Sembari menunggu, kalian juga bisa mensetting kamera dan tripod kalian untuk mengabadikan fenomena langka ini.

Setelah puas menikmati fenomena Bromo Milky Way, kalian juga dapat terus menunggu di tempat itu untuk menanti sunrise. Dan kalian pun juga dapat mengabadikan salah satu momen favorit bagi banyak orang tersebut. Setelah matahari mulai naik, kalian akan disuguhi pemandangan sekeliling Gunung Bromo yang begitu menakjubkan dimana kalian bisa melihat Gunung Batok, dan Kawah Kaldera Bromo dan tak ketinggalan di tempat itu juga kalian akan melihat gunung Semeru yang merupakan gunung tertinggi di Jawa Timur.

Keindahan Fenomena Milky way di Gunung Bromo

Untuk memudahkan kalian para traveller, kalian dapat mengambil berbagai macam paket Milky Way Bromo yang banyak di tawarkan oleh penyedia jasa wisata. Atau kalian juga dapat mengambil paket Bromo Midnight Tour jika memang tujuan kalian hanya untuk menikmati Sunrise Bromo.