Rute dan Akses Menuju Wisata Gunung Bromo

Rute dan Akses Menuju Wisata Gunung Bromo

Rute dan Akses Menuju Wisata Gunung Bromo. – Bromo sudah lama sekali menjadi salah satu obyek pariwisata yang sangat terkenal di Indonesia. Banyak sekali orang yang ingin mengunjungi Gunung Bromo karena ingin menikmati keindahan panoramanya.

Rute dan Akses Menuju Wisata Gunung Bromo
Akses Mudah menuju Bromo

Bagi mereka yang sudah pernah ke sanapun pasti ingin suatu saat nanti mengulanginya kembali. Karena memang pemandangan yang terdapat di sekitar Gunung Bromo merupakan pemandangan yang sangat indah. Lain daripada yang lain.

Apalagi kalau menjelang waktu terbitnya matahari. Kita dapat menikmati pemandangan yang luar biasa indahnya. Dan panorama alam pada waktu terbitnya matahari inilah yang paling di cari dan di tunggu-tunggu oleh mereka yang berkunjung ke Gunung Bromo.

Wisata Gunung Bromo dan Keindahannya

Para wisatawan dalam negeri dan manca negara yang mengunjungi obyek wisata Gunung Bromo akan rela menunggu dari malam hari, mendaki tangga untuk menuju puncak gunung. Meskipun anak tangga yang di naiki jumlahnya banyak sekali. Namun hal itu semua bukan merupakan kendala yang besar buat mereka untuk bisa mengatasinya. Semuanya itu mereka lakukan demi bisa menikmati pemandangan yang sangat indah yang akan mereka lihat di puncak Gunung Bromo pada waktu matahari terbit.

Selain menikmati keindahan puncak Bromo pada saat matahari terbit. Ada hal lain lagi yang dapat kita lakukan untuk menikmati pemandangan di sekitar Gunung Bromo, yaitu mengexplore kawasan lautan pasir dengan menunggang kuda, naik Jeep ataupun dengan motor trail. Akan tetapi sebelum kita bisa sampai ketempat itu, perlu adanya informasi tentang akses menuju Wisata Bromo. Nah oleh karena itu di bawah ini akan kami bahas secara singkat tentang rute dan akses ke Bromo, Jawa Timur ini.

Rute yang paling Strategis Menuju Bromo

Gunung Bromo di kenal sebagai salah satu obyek wisata yang terkenal di Indonesia dan yang paling banyak di kunjungi oleh wisatawan domestik dan manca negara. Gunung Bromo itu sendiri merupakan bagian dari Taman nasional Bromo Tengger Semeru (TN BTS) yang terletak di perbatasan 4 kabupaten yang ada di propinsi Jawa Timur. Keempat kabupaten yang mengapit kawasan Gunung Bromo adalah kabupaten Malang, kabupaten Probolinggo, kabupaten Pasuruan dan kabupaten Lumajang.

Kalau kita belum pernah sama sekali mengunjungi Gunung Bromo banyak sekali jalur, rute dan akses menuju Wisata Gunung Bromo yang dapat kita pakai sebagai petunjuk untuk bisa datang ke tempat tersebut. Kita bisa berkunjung ke Gunung Bromo dari arah kota Surabaya atau dari Malang. Jika dari Surabaya, lebih lengkapnya adalah sebagai berikut:

Cara menuju ke Bromo dari Surabaya dan Malang

Salah satu rute yang dapat kita tempuh dari arah Malang adalah sebagai berikut. Dari kota Malang, lalu ke Tumpang. Setelah itu lanjut ke Gubugklakah. Dari situ kita menuju Ngadas. Lanjut lagi ke Jemplang. Barulah dari Jemplang ini kita bisa langsung menuju Gunung Bromo.

Untuk mereka yang ingin berkunjung ke Gunung Bromo dari Surabaya, berikut ini salah satu akses yang dapat kita lalui. Dari kota Surabaya kita melanjutkan perjalanan ke Pasuruan. Kemudian Dari Pasuruan berlanjut ke Warungdowo. Dari sini lanjut ke Tosari. Perjalanan kita lanjutkan ke Wonokitri. Dari Wonokitri menuju Dingklik. Kemudian berlanjut ke Laut Pasir. Dari Laut Pasir inilah kita langsung bisa menuju Gunung Bromo.

Ada lagi jalur yang paling sering di pakai oleh banyak orang karena di anggap lebih mudah. Yaitu dari Malang dan Surabaya melewati kota Pasuruan – Tongas yang berada di kota Probolinggo dan menuju ke Bromo.

Rute dan Akses Menuju Wisata Gunung Bromo

Demikian tadi uraian singkat tentang rute dan akses menuju Wisata Gunung Bromo. Semoga dapat menjadi acuan bagi mereka yang ingin berkunjung ke obyek wisata tersebut.

Beberapa tour Paket Wisata Bromo dari Surabya Malang: