Rute Terbaik dan Akses Jalan Menuju Pantai Papuma

By | Juni 13, 2022

Rute terbaik dan akses jalan menuju Pantai Papuma tidaklah sulit, hanya membutuhkan kehati-hatian saat berkendara. Kemampuan dalam menyetir juga sangat di perlukan dalam perjalanan ini. Namun begitu, lokasi wisata sangatlah terjangkau. Apa pun kendaraan yang Anda bawa, dapat langsung menuju lokasi dengan lancar.

Seperti kamu ketahui, Pantai Papuma merupakan salah satu pantai indah yang terbentang di pesisir selatan Pulau Jawa. Pantai ini terletak di Kabupaten Jember. Gugusan pulau karang yang ada di sekitar pantai semakin mempercantik pemandangan di sini. Belum lagi bila saat matahari terbenam. Semburat warna jingga yang di padukan dengan kilauan air laut sangat memanjakan mata.

Rute Terbaik dan Akses Jalan Menuju Pantai Papuma

Rute Terbaik dan Akses Jalan Menuju Pantai Papuma Jember.

Sebagai salah satu tempat wisata paling favorit, tak heran jika Pantai Papuma banyak di kunjungi oleh para wisatawan. Untuk menuju lokasi, Anda bisa menempuhnya dari stasiun Jember. Dari sini, jarak yang Anda tempuh sekitar 45 km. Cuma membutuhkan waktu 1,5 jam untuk bisa sampai lokasi dengan mengendarai kendaraan bermotor. Anda bisa menggunakan berbagai macam kendaraan, mulai dari roda dua, roda empat. Anda juga bisa menyewa taksi atau ojek untuk mengunjungi tempat ini.

Sebenarnya, akan lebih hemat jika Anda menggunakan kendaraan pribadi karena lebih praktis. Namun, jika Anda tidak mempunyai kendaraan pribadi, sangat kami sarankan untuk menyewa kendaraan beserta sopirnya. Sebab, saat ini, di tempat ini tidak tersedia lagi transportasi umum dari terminal.

Akses Jalan ke Lokasi Pantai

Akses menuju lokasi sebenarnya cukup terjangkau. Hanya saja, jalannya yang menanjak curam karena harus menaiki bukit, membuat Anda harus berhati-hati. Sudut kemiringan jalan bisa mencapai 45 sampai 50 derajat. Maka dari itu, akan lebih nyaman jika Anda menyewa kendaraan beserta sopir yang andal dalam menyetir. Menggunakan bus justru sangat tidak di sarankan, karena selain jalanan yang sempit, tikungan tajam dan tanjakan sangat menyulitkan perjalanan bus.

Sepanjang jalan menanjak, Anda akan di suguhi pemandangan monyet yang bergelantungan di pohon. Bahkan, ada juga yang berdiri di tepi jalan. Anda tidak perlu khawatir. Mereka hanya ingin meminta makanan pada setiap pengunjung yang lewat. Dalam hal ini, Anda tidak di larang untuk memberi mereka makan. Selain itu, ada juga pemandangan perkebunan sayuran yang bisa Anda nikmati.

Pilihan Transportasi Menuju Wisata Pantai Papuma

Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa transportasi yang bisa Anda pilih.

  1. Menggunakan taksi dari Stasiun Jember menuju Pantai Papuma. Biasanya, tarif yang di kenakan mulai dari Rp. 100.000,00 hingga Rp. 150.000,00.
  2. Menggunakan ojek dari Terminal Ambulu menuju ke Papuma. Biasanya, tarif yang di kenakan mulai dari Rp. 20.000,00 hingga Rp. 30.000,00.
  3. Menyewa mobil pribadi. Tarif untuk 12 jam mulai dari Rp. 600.000,00 hingga Rp. 650.000,00. Sedangkan, untuk tarif sewa 24 jam muali dari Rp. 1.200.000,00 hingga Rp. 1.700.000,00. Semua sangat tergantung dari mobil yang kamu pilih.
  4. Menggunakan kendaraan roda dua milik sendiri. Mungkin, biaya yang akan Anda keluarkan lebih murah daripada tiga transportasi sebelumnya. Namun, jika Anda belum mahir mengendarai kendaraan bermotor di medan yang ekstrem, sangat di sarankan untuk menggunakan kendaraan roda dua Anda. Akan lebih aman jika Anda menyewa mobil sekaligus sopirnya atau menggunakan taksi atau ojek.

Cukup murah dan terjangkau, bukan? So, jangan ragu lagi untuk mengunjungi tempat wisata eksotis ini. Jangan lupa ketahui harga tiket masuk sebelum liburan. Jadikan informasi di atas sebagai panduan untuk mengetahui rute terbaik dan akses jalan menuju Pantai Papuma.