Rute dan Akses Jalan Menuju Wisata Arung Jeram Pekalen

By | Juni 9, 2022

Rute dan Akses Jalan Menuju Wisata Arung Jeram di Pekalen. – Arung jeram merupakan salah satu kegiatan olah raga yang sangat menantang dan mampu memicu adrenalin. Meskipun begitu, banyak sekali orang yang penasaran ingin mencoba hingga bahkan menjadi kecanduan bermain olah raga air ini. Jika tartarik mencobanya, kamu bisa mengunjungi tempat-tempat rafting, salah satunya Rafting Sungai Pekalen.

Sungai Pekalen Tempat Arung Jeram Favorit

Ternyata banyak wisatawan yang tertarik mengunjungi tempat wisata air ini. Selain merasa penasaran untuk menjajal serunya bermain rafting, ternyata ada beberapa hal lain yang membuat tempat ini menjadi favorit banyak orang. Salah satunya adalah karena daerah Pekalen memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Wilayah ini berada di dataran tinggi sehingga masih di tumbuhi banyak pepohonan rindang yang membuat udara di sekitarnya sangat sejuk.

Tak hanya itu saja, ternyata rafting Pekalen sangat aman dan cocok bagi para pemula karena memiliki arus sungai yang tidak terlalu berbahaya. Saat melakukan rafting, kamu bisa menikmati pemandangan hijau di sebelah kanan dan kiri sambil merasakan dingin dan segarnya air sungai. Tidak seperti sungai kebanyakan yang memiliki warna air keruh kecoklatan karena arusnya yang agak deras, tetapi air di Sungai Pekalen sendiri sangatlah jernih. Hal tersebut karena sumber airnya berasal langsung dari pegunungan Argopuro dan Lamongan.

Dimana Lokasi Arung Jeram Pekalen?

Bagi kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata yang satu ini, jangan khawatir karena letaknya tidak terlalu jauh dari pusat keramaian Probolinggo. Lokasi dari tempat wisata tersebut berada di Desa Gedang, Tiris, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Dari jalan besar di Probolinggo sendiri sudah ada papan arah penunjuk yang sangat jelas untuk menuju tempat tersebut. Jadi kamu tidak perlu bingung dan khawatir mengenai rute dan akses jalan menuju wisata Arung Jeram Pekalen tersebut.

Rute dan Akses Jalan Menuju Wisata Arung Jeram Pekalen

Bagaimana Rute dan Akses Menuju Wisata Arung Jeram?

Walaupun berada di daerah pedesaan dan dataran tinggi, namun rute dan akses jalan menuju wisata Arung Jeram Pekalen sangat mudah dan jelas sekali. Ada papan penunjuk jalan yang besar sehingga memudahkan kamu untuk menuju ke pusat rafting ini.

  • Bagi kamu yang berasal dari daerah yang jauh, pastinya kamu harus masuk dulu ke wilayah kota Surabaya. Setelah itu, kamu bisa menuju Kabupaten Probolinggo lewat daerah Sidoarjo dan Pasuruan. Kalau kamu berasal dari daerah Malang, kamu bisa melewati Purwosari, lalu kemudian menuju Pandaan. Sampai pada akhirnya kamu menuju jalur Pasuruan hingga sampai ke Probolinggo.
  • Setelah sampai di Probolinggo, kamu harus menempuh jarak kira-kira 15 km dari jalan raya utama di sana untuk menuju basecamp rafting. Nah, rafting di Sungai Pekalen sendiri ada di Desa Ranu Gedang, tepatnya di Kecamatan Tiris. Kemudian waktu yang biasanya ditempuh untuk menuju basecamp sekitar satu jam lamanya. Hal tersebut karena keadaan jalan yang kurang begitu baik, banyak terdapat lubang dan rusak. Jika kamu menggunakan kendaraan pribadi, sebaiknya berhati-hati karena jalan menuju kesana terkadang becek dan licin akibat hujan deras.
  • Untuk transportasi lain menuju kemari, kamu juga bisa menggunakan Bis umum yang menuju langsung ke Probolinggo atau menggunakan kereta api dari Surabaya menuju Probolinggo. Ada banyak sekali pilihan transportasi yang bisa kamu pilih jika terlalu malas menyetir mobil sendiri karena jauh.

Hubungi kami untuk pemesanan

Ada banyak sekali cara dan alternatif transportasi untuk menuju ke tempat wisata rafting ini. Selain itu rute dan akses jalan menuju wisata arung jeram Pekalen juga sangat mudah. Kamu bisa mengajak keluarga, teman-teman, atau kerabat untuk menikmati liburan dan keindahan pemandangan di Sungai Pekalen. Apabila anda tertarik untuk rafting di Sungai Pekalen ini, anda bisa menghubungi kami untuk pemesanan paket.